Disparbud Anambas Gencar Promosi Potensi Wisata

Dibaca: 15 x


pulau bawahTAREMPA – ANAMBASPOST.COM – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbud Pora) Kabupaten Kepulauan Anambas semakin gencar mempromosikan potensi-potensi wisata di Kabupaten termuda di Kepri ini. Hal ini ditandai dengan memasang media-media promosi wisata di beberapa titik strategis di Kota Batam.

Menurut Kepala Disparbud Pora Anambas, Iwan K Rony, langkah ini memang sengaja diambil oleh Disparbud Pora untuk memperkenalkan sejumlah potensi wisata yang ada di Anambas kepada khalayak ramai, terutama bagi para wisatawan dan investor.

“Ada beberapa titik strategis di Batam yang kita pasangi media promosi. Bentuknya juga bervariasi, seperti baliho, spanduk dan plasma. Rata-rata kita pasang di pusat keramaian seperti di wilayah Nagoya agar orang bisa lebih mudah melihat potensi alam kita dan tertarik untuk datang atau berinvestasi,” papar Iwan di ruang kerjanya, Jumat (11/07).

Dengan adanya media promosi di pusat-pusat keramaian, keberadaan dan potensi wisata Anambas semakin dilirik orang. Bagaimana tidak, berbagai pesona alam Kabupaten maritim ini tersaji dengan gamblang dalam spanduk, baliho dan plasma yang disediakan.

Diantara potensi wisata yang diajikan adalah keindahan pantai Pulau Penjalin dan Padang Melang, pesona wisata bawah air Anambas, eksotisme air terjun Temburun, dan tak lupa Pulau Bawah, yang sempat dinobatkan menjadi pulau tropis terindah se-Asia oleh CNN.

“Semua potensi yang ada kita sajikan dalam media-media promosi tersebut. Orang bisa lihat, apa sajian alam yang ada di Anambas. Mulai dari pantai-pantai eksotis ala pulau tropis, wisata bawah air sampai ke air terjun,” paparnya.

Salah satu tujuan utama gencarnya promosi Disparbud adalah menggaet investor untuk masuk ke Anambas. Fokus Disparbud Pora sekarang adalah pulau-pulau yang dianggap berpotensi dan yang mudah dijangkau.

BACA JUGA  Air Terjun Resun, Objek Wisata Mempesona di Kabupaten Lingga

Disebutkan, sudah ada beberapa pulau yang dilirik dan dikembangkan oleh investor. Iwan menyebutkan sudah pernah bertemu salah satu diantaranya, yang dikabarkan akan mengembangkan pusat wisata di Pulau penjalin dan Selat Ransang.

“Selat Ransang dan Penjalin seakrang sedang dalam proses. Saya sudah ketemu sama Investornya, dan kabarnya seakarang mereka sedang dalam proses pengurusan HO atau izin lingkungan,” paparnya lagi.

Dengan gencarnya promosi yang bertujuan menarik minat investor dan wisatawan ini, Iwan berharap dukungan lintas SKPD. Terutama dalam mempersiapkan berbagai sarana dan infrastruktur pendukung untuk mengembangkan daearh-daerah wisata di Anambas.

“Kita tidak bisa jalan sendiri tentunya. Karena itu dukungand ari SKPD terkait juga sangat kita harapkan. Ketika kita sudah gencar berpromosi, tentu dukungan dari lintas SKPD harus juga berjalan. Intinya, bagaimana pembangunan yang kita laksanakan ini memiliki visi yang sama, salah satunya untuk mendukung pengembangan wisata di Kabupaten kita,” pungkasnya lagi.

Mendukung setiap promosi yang gencar dilakukan, beberapa waktu ke depan Disparbud juga akan melaunching website khusus wisata Anambas. Website tersebut dikabarkan akan berisi semua informasi mengenai wisata, akses, dan fasilitas yang disediakan di Kabupaten Anambas.

“Kalau mau datang ke Anambas sudah tidak sulit lagi nanti. Mereka bisa langsung klik di website dan semua informasi akan tersaji. Mulai dari akses menuju Anambas dan lokasi wisata, hotel dan pusat kuliner kita. Jadi wisatawan tidak akan kesulitan lagi mencari informasi,” tutupnya.

Sumber : www.haluankepri.com



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner