Selebriti   -

Alasan Laudya Chyntia Bella Menikah di Malaysia

Dibaca: 73 x


Anambaspos.com – Sebuah foto undangan pernikahan yang menampilkan nama Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran tersebar di media sosial. Pada undangan tersebut, Bella dan Emran akan menikah sore hari ini, Jumat (8/9), di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kabar ini sebenarnya tidak begitu mengejutkan. Beberapa hari sebelumnya, Bella diberi kejutan bridal shower di sebuah restoran oleh para sahabatnya. Beberapa di antaranya hadir kakak-beradik Zaskia dan Shireen Sungkar.
Baru-baru ini, teman-teman dekat bintang film ‘Virgin’ itu pun terlihat sudah berada di Kuala Lumpur. Mereka adalah Zaskia Sungkar dan sang suami, Irwansyah, Melly Goeslow, Whulandary Herman, dan Titi Kamal berserta suami dan putranya, Christian Sugiono dan Arjuna Zayan Sugiono.

Lalu, kenapa di Negeri Jiran? Apa alasan Bella menggelar pernikahan di negara tetangga? Mengingat budaya di Indonesia dan tradisi suku di dalamnya, biasanya pihak laki-laki yang mendatangi pihak perempuan. Toh, dalam darah Bella mengalir darah Jawa, Sunda, dan Minangkabau.

1. Tak ingin menarik perhatian media

Bella memang diketahui sangat tertutup soal kehidupan pribadinya, terutama soal asmaranya. Hal itu wajar karena sebelum memutuskan untuk melangkah ke pelaminan dengan Emran, Bella sempat hampir menikah dengan mantan kekasihnya kala itu, Afifudin Suhaeli alias Afie. Afie diketahui sebagai keponakan Jusuf Kalla dan putra dari Elok Suhaimy Kalla.

Hubungan Bella dan Afie sendiri mulai terendus sejak Mei 2016, dan mereka tak pernah mengumbar asmara ke hadapan publik. Afie kemudian melamar Bella pada Minggu (29/1) malam di kawasan Pejaten Barat, secara tertutup.
Setelah lamaran, ia disebut-sebut menerima mahar berupa rumah. Sejak itu, Bella makin menutup diri perihal hubungannya, hingga muncul kabar keluarga Afie tak nyaman dengan pemberitaan-pemberitaan miring tersebut. Dua bulan kemudian, hubungan Bella dan Afie dikabarkan bubar jalan. Rencana pernikahan mereka pun kandas.

BACA JUGA  Masyarakat Palmtak Bakal Digoyang, Aulia DA 4 Hadiri FPP

Bella memilih untuk tidak menarik perhatian banyak orang agar berita pribadi tentang dirinya tidak diekspos di media. Maka, memilih untuk melaksanakan pernikahan di tanah kelahiran Emran bisa dibilang keputusan tepat.
Ingat hebohnya pernikahan Raisa dan Hamish Daud meski digelar begitu tertutup?

2. Bertemu keluarga besar Engku Emran

Sebagai pasangan yang dipisahkan jarak dan waktu, Bella tentu tidak punya banyak waktu untuk bertemu dengan keluarga besar Emran di Malaysia. Kalau pun ada waktu, mungkin Bella hanya punya waktu untuk bertemu keluarga inti Emran, terutama buah hati Emran dari pernikahannya dengan Erra Fazira yang kini sudah berusia 8 tahun, Aleesya, dan orang tua Emran.

Maka dari itu, digelarnya pernikahan Bella di Malaysia merupakan sebuah pilihan yang tepat untuk pemain film ‘Belenggu’ itu. Dengan begitu, Bella bisa meluangkan waktunya untuk berkenalan lebih leluasa dengan keluarga besar Emran di sana.

Selain itu, ia juga membawa keluarganya untuk bertemu dengan keluarga Emran agar tali silaturahmi antar keluarga berjalan dengan baik.

3. Acara berjalan lebih intim dan khidmat

Jauh dari kejaran media-media Indonesia tentu akan membuat suasana pernikahan Bella dan Emran lebih intim dan khidmat. Ia tak perlu diberondong pertanyaan soal pernikahannya, Emran, anak Emran, perasaannya, dan lain-lain. Menjelang pernikahan, tentu Bella ingin suasana yang khidmat.

Bella dan Emran dikabarkan akan menikah di Masjid Wilayah Persekutuan, Kuala Lumpur, sore ini.
Selain itu, Emran juga telah mengungkapkan kepada media Malaysia untuk tidak memberitakan pernikahannya kepada khalayak luas. Alasannya, karena ia bukan selebriti di Negeri Jiran. Tak hanya Bella, sang calon suami ternyata juga punya pemikiran yang sama.

Bagi Bella, pernikahannya ini adalah kali pertama untuknya. Wajar jika Bella ingin acara pernikahannya berjalan dengan lancar–mengingat dulu ia hampir gagal menikah.
Bella memilih untuk menggelar acara yang hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat. Sedangkan bagi Emran, ini merupakan pernikahan keduanya.

BACA JUGA  Atas Sikap Ariana Grande Promotor Meminta Maaf saat di Korea Selatan

 

 

 

sumber : kumparan



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner