Kuliner   -

Prediksi Tren Kuliner 2016

Dibaca: 56 x


Ilustrasi. (Foto: Net/viva.co.id/Red AP)
Ilustrasi. (Foto: Net/viva.co.id/Red AP)

ANAMBASPOST.COM – Tahun baru kian dekat. Menjelang akhir tahun, para pengamat, ahli, dan kritikus kuliner di seluruh dunia telah ramai-ramai memprediksi tren kuliner yang akan digandrungi masyarakat pada 2016.

Setelah kuliner sehat yang tak hanya menjadi tren, melainkan gaya hidup pada tahun-tahun ke belakang, apa lagi tren kuliner yang akan kita lihat pada tahun depan?

Berikut ini adalah beberapa prediksinya, seperti dilansir dari Times of India.
Rumput laut
Rumput laut yang belakangan kian populer diprediksi semakin banyak dikonsumsi pada 2016. Semakin banyak pula juru masak yang menambahkan rumput laut ke dalam resep-resep hidangan mereka. Itu karena rumput laut tak hanya lezat, namun juga telah terbukti menyehatkan dengan kandungan nutrisi serta serat yang tinggi.
Banyak studi yang telah mengungkapkan rumput laut ampuh menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Meski selama ini, rumput laut kering hanya terlihat digunakan pada hidangan sushi, bukan tak mungkin di waktu yang akan datang digunakan sebagai bahan pembuat pizza, sup, salad, dan topping kentang goreng.
Metode pengasapan makanan
Proses pengasapan pada makanan juga diprediksi menjadi tren di dunia kuliner tahun depan. Mulai dari daging, ikan, sayuran, dan hidangan penutup bahkan kini mulai banyak diolah dengan cara pengasapan.
Proses tersebut terbagi dua, yaitu hangat dan dingin. Proses pengasapan dengan sumber api digunakan untuk memasak sekaligus memberikan cita rasa dan aroma asap yang khas, biasanya menggunakan kayu bakar. Sementara itu, proses pengasapan dingin lebih ke arah mengawetkan makanan.
Poke
Hidangan asal Hawaii bernama poke dikabarkan juga akan semakin populer. Hidangan ini terdiri atas boga bahari mentah yang dibumbui dengan garam, kacang kedelai dan daun bawang. Poke biasa disajikan dalam kondisi dingin.
Acai
Lupakan oatmeal dan bubur sederhana yang biasa disantap sebagai menu sarapan sehat. Tahun 2016, hidangan bubur khas Brasil yang terbuat dari buah acai akan menjadi menu sarapan sehat terbaru yang digemari.
Anda juga dapat menambahkan deretan topping yang tak kalah menyehatkan mulai dari stroberi, pisang, granola, biji chia, dan kacang almond.
Saus sambal
Tak bisa dipungkiri, masyarakat non-Asia kini kian menggemari saus sambal dengan cita rasa pedas yang mengigit.
Tahun depan, dunia kuliner diprediksi diramaikan dengan ragam saus pedas mulai dari Sriracha asal Thailand, saus cabai Korea yakni gochujang, saus pedas dari India, Asia Tenggara, serta harissam sumac dan dukka dari Afrika Utara. (Red AP)
Sumber: Viva.co.id
BACA JUGA  Bumbu Rujak Manis dan Kental Ini Resepnya


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner