Kesehatan   -

Wanita Sulit Hamil disebabkan Sering Mainkan Smartphone, Benarkah?

Dibaca: 153 x


Anambaspos.com – Beberapa wanita memang langsung diberikan momongan begitu baru menikah. Namun, ada juga yang masih saja belum hamil meskipun sudah bertahun-tahun menikah. Sebagian dari mereka mengalami susah hamil meski sudah menjalani program khusus kehamilan.

Ternyata bukan hanya faktor seksual saja yang bisa mempengaruhi kehamilan seseorang. Ada beberapa kebiasaan wanita yang dapat menghambat kehamilan. Salah satunya adalah bermain smartphone hingga larut malam.

Apa sih hubungannya bermain smartphone dengan kehamilan seseorang? Well, paparan cahaya dari smartphone ternyata memiliki efek buruk. Jika mata dan tubuh terpapar cahaya dari gadget di malam hari, maka dapat mempengaruhi tingkat kesuburan.

Sebuah studi pun dilakukan atas kebiasaan ini. Hasilnya, para ilmuwan Jepang memperingatkan para wanita untuk tidak bermain smartphone hingga larut malam.

Malam hari adalah waktu untuk beristirahat. Karena itulah sebelum tidur usahakan untuk tidak memegang gadget. Istirahatkan pikiran dan tubuh agar kesehatan tak terganggu. (red/kes)

BACA JUGA  Menkes Budi Targetkan Produksi Alkes 60% Gunakan Komponen Lokal


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI