Kesehatan   -

Sering mengalami Iritasi, saat menggunakan softlens, Ini Tipsnya

Dibaca: 240 x


Anambaspos.com – softlens kini jadi kebutuhan wanita demi tampil makin cantik. Sekarang lensa kontak tidak hanya digunakan sebagai alat bantu penglihatan, melainkan juga sebagai penunjang penampilan atau meningkatkan estetika pemakainya agar mereka bisa tampil lebih cantik dan percaya diri.

Sayangnya bagi yang tidak berhati-hati atau mungkin kurang bersih, softlens bisa menyebabkan iritasi bahkan bengkak pada mata lho. Jika kamu termasuk salah satu yang sering mengalaminya, berikut ada tips yang bisa kamu ikuti untuk mengatasi mata iritasi karena lensa kontak.

  • Hentikan pemakaian softlens sampai mata sembuh. Penggunaan softlens ketika mata iritasi atau luka dapat menimbulkan masalah serius pada mata seperti timbulnya ulkus atau mata bernanah dan infeksi yang dapat menjalar pada seluruh kornea mata dan dapat berakibat kerusakan.
  • Jika iritasi hanya berupa gatal namun belum terjadi pembengkakan ataupun radang, hanya gatal dan agak memerah, bisa ditetesi segera dengan obat tetes mata khusus pengguna softlens.
  • Jika dalam beberapa hari mata masih bengkak sebaiknya hubungi dokter dan dapatkan perawatan yang tepat.

Jangan sembarangan menggunakan obat apalagi untuk mata karena merupakan organ yang sangat sensitif. Perhatikan selalu kebersihan lensa kontak agar tak sampai terjadi iritasi. Hafalkan juga masa berlaku atau masa pakai softlens.

Nah, itu tadi adalah tips mudah yang semoga bermanfaat untukmu ya. (red/kes)

BACA JUGA  Alpukat Bisa menyembuhkan radang otak, Ini Bukti Pelenitiannya


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI