Kesehatan   -

Potensi Punya Anak Kembar Makin Besar Ketika Hamil Pada Usia 30an

Dibaca: 183 x


Anambaspos.com – Bagi wanita masa kini, menikah di usia 25 ke atas bukanlah masalah besar. Banyak wanita memilih untuk mapan terlebih dahulu, stabil dalam pekerjaan dan keuangan, lalu menabung uang untuk masa depan yang lebih baik. Itulah mengapa, tidak heran jika kini banyak wanita yang hamil di usia 30an.

Memang tak mudah hamil di usia 30an tahun, tapi ternyata di antara banyaknya risiko hamil di usia yang tak lagi muda, ada satu hal yang mungkin jadi kabar gembira untuk para ibu muda, yaitu kamu punya potensi besar hamil anak kembar.

Wanita usia di atas 30 tahun punya kemungkinan besar hamil anak kembar karena tingginya hormon FSH akibat semakin bertambahnya usia. Follicle stimulating hormone ini berperan penting mengembangkan sel telur di dalam ovarium sebelum dilepaskan ke rahim.

Tingginya FSH dibutuhkan wanita yang ingin hamil di usia tua karena hormon ini membantu menstimulasi sel-sel telur lebih subur dibanding saat wanita yang masih berusia muda. Menjalani program kehamilan juga sangat membantu meningkatkan kesuburan dan tingginya FSH sehingga bisa melepaskan sel telur lebih dari satu.

Ditambah lagi, wanita dengan berat badan lebih juga punya kemungkinan lebih besar hamil kembar dibanding wanita dengan berat badan ideal. Hal ini mungkin karena kelebihan lemak bisa meningkatkan kadar estrogen sehingga menstimulasi sel telur lebih banyak.

Jadi, meskipun memang banyak risiko yang kamu hadapi hamil di usia tua, tapi ternyata punya potensi besar hamil anak kembar lho. (red/kes)

BACA JUGA  Ramadan Hampir Tiba, Imam Mubaligh di Anambas Belum Mendapatkan Vaksinasi Covid-19


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI