Kesehatan   -

Bisa Jadi Pilihan Terbaik Turunkan Berat Badan Ini Dia Caranya

Dibaca: 124 x


Anambaspos.com – Menjalani hidup sehat dan memiliki bobot tubuh yang seimbang memang tidak mudah. Maka tak heran jika banyak orang berpikir bahwa melakukan pola hidup sehat merupakan hal yang berat.

Inilah yang menjadi tantangan bagi semua orang untuk menjalankan gaya hidup sehat. Ade Rai, seorang Binaragawan sekaligus public figur pun mengatakan ketika kita sehat, justru kita semena-mena terhadap tubuh kita. Padahal, makanan yang kita konsumsi adalah cerminan dari diri kita.

“Sebenarnya membuat tubuh menjadi senang ialah kunci sehat. Seperti ketika kita olahraga organ paru-paru, jantung semua senang, ketika makan sayur organ tubuh akan senang karena tidak sulit untuk dicerna. Jadi tubuh lebih nyaman mengonsumsi nabati dibanding hewani.

Nah untuk diet pun, Ade Rai mengatakan sebaiknya gunakan metode diet plant based diet, atau diet vegan. “Protein yang paling baik dari tumbuhan. Sebab elemen dari bintang bisa masuk ke tubuh kita seperti emosi juga dapat masuk pada tubuh manusia. Nah, mengonsumsi protein juga harus disesuaikan dengan tubuh,” tambahnya.

Diet ini sendiri termasuk dalam diet vegetarian. Pada umumnya tidak memasukkan makanan seperti daging Unggas, ikan, dan daging, namun masih mengkonsumsi telur dan produk hewan lain seperti susu, keju, atau margarin. Diet vegan tak hanya menghindari makan daging hewan, serta juga semua produk yang mengandung unsur hewan, seperti susu, keju, kue yang menggunakan telur, margarin yang dibuat dengan whey, apapun yang mengandung gelatin, tulang hewan.

Artinya, diet ini hanya memasukkan makanan yang 100% murni dari tumbuhan, seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Diet vegan bertujuan untuk menurunkan berat badan, menurunkan risiko penyakit jantung, hingga mencegah dan mengendalikan diabetes. Penelitian menunjukkan bahwa diet vegan cenderung memasukkan lebih sedikit kalori, berat badan dan indeks massa tubuh (ukuran lemak tubuh) yang lebih rendah daripada orang yang memasukkan daging dalam diet mereka.

BACA JUGA  Kali Kedua, PK KNPI Jemaja Bagikan 300 Pcs Masker ke Masyarakat

Banyaklah mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian, maka dengan ini kamu akan cenderung merasa kenyang dengan asupan kalori yang lebih sedikit daripada asupan harian yang disarankan. Dengan kurangnya kalori dan berolahraga, Kamu pasti bisa menurunkan berat badan.

Lalu untuk kesehatan kardiovaskular, makan banyak sayur dan buah-buahan. Sedikit memasukkan garam dan lemak dianggap sebagai cara terbaik untuk mengendalikan kolesterol dan tekanan darah, sehingga jauh dari risiko penyakit jantung. Ini juga mencegah dan mengendalikan diabetes karena kelebihan berat badan adalah salah satu faktor risiko paling tinggi diabetes tipe 2. Tidak makan daging dan susu bisa membantu menjaga dan menurunkan berat badan.(red/kes)



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI