Kesehatan   -

Menurunnya Produktivatas Kerja, Usahakan Hindari Hal ini

Dibaca: 47 x


Anambaspos.com – Satu dari lima orang pekerja menyatakan bahwa tingkat produktivitas para pekerja kurang dari 5 jam perhari. Rendahnya produktivitas kerja seseorang tentu akan sangat memperngaruhi karirnya, bahkan akan menimbulkan berbagai masalah di kantor.

Berdasarkan sebuah survei yang dimuat laman InStyle penyebab produktivitas kerja menurun bahwa smartphone adalah faktor penyebab utama rendahnya produktivitas kerja. Bukan hanya menyebabkan produktivitas menurun, smartphone juga menimbulkan dampak negatif lainnya seperti mengakibatkan pekerja lainnya mendapatkan tugas tambahan.

Tak hanya itu, deadline yang tidak terpenuhi serta hubungan dengan bos pun bisa rusak akibat hal tersebut. Berdasarkan penelitian setidaknya 2.186 manager dan 3.031 pekerja full-time, dan hasilnya lebih dari separuh pekerja tersebut menyatakan hal tersebut.

Survei tersebut juga mendapati bahwa perusahaan sudah berusaha untuk mengawasi produktivitas para pekerjanya dengan cara memblokir situs-situs tertentu yang disinyalir menjadi penyebab, serta melarang para pekerja untuk menggunakan smartphone untuk kepentingan pribadinya.

Survei tersebut bisa saja benar, namun tidak bisa kita pungkiri bahwa sekarang ini banyak sekali orang yang justru memanfaatkan smartphone mereka untuk bekerja, dalam arti menunjang pekerjaan mereka.

Sebagai contoh adalah ibu-ibu yang menjalankan bisnis secara online ataupun para pekerja media online yang sudah barang tentu selalu mencari dan mengirim materi-materi berita menggunakan smartphone yang mereka miliki. (red/kes)

BACA JUGA  Tong Sampah Tidak Resresentatif, Sampah Berserakan Jika Malam Hari


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner