Kesehatan   -

Hormon Tubuh Tidak Seimbang, Ini 8 Hal yang sering Dialami

Dibaca: 55 x


Anambaspos.com – Terkadang ada hari-hari tertentu di mana kamu merasa sangat lelah, tidak mood atau berat badan tiba-tiba naik, mungkin bukan karena kebiasaan makanmu yang salah, mungkin karena tubuhmu saja yang sedang mengalami hormon tak seimbang. Tidak pernah menyangka kan?

Ternyata sekian hal yang kamu rasakan berikut ini sebenarnya adalah tanda hormon tubuhmu sedang tidak seimbang, seperti dijelaskan dalam Paleohacks.com.

  1. Susah bangun karena mengantuk dan lelah di pagi hari: Kurangi minum kopi karena kafein membuatmu susah tidur di malam hari dan mengacaukan rasa kantuk alami tubuh.
  2. Mudah mengantuk setelah makan banyak karbohidrat: Kurangi konsumsi makanan tinggi karbohidrat karena terlalu kenyang dan terlalu banyak gula dalam tubuh bisa membuatmu mudah mengantuk dan mengacaukan insulin.
  3. Sering merasa lapar dan ingin ngemil: Keinginan ngemil setiap hari bisa dipicu stres, hormon kortisol tinggi, atasi dengan makan dark cokelat untuk meningkatkan hormon bahagia, dan ganti camilan dengan buah.
    Lemak yang menumpuk di perut: Penumpukan lemak hanya di area ini tanda kurangnya olahraga, terlalu sering duduk dan seringnya minum alkohol.
  4. Gairah seksual menurun: Kurang tidur dan suka minum minuman keras menyebabkan stres dan membunuh gairah seksual. Atasi dengan cukup tidur, olahraga dan hentikan minum alkohol.
  5. Lemak di sekitar pinggul: Tubuh yang kurang gerak serta gangguan fungsi hati. Makan dan minumlah makanan kaya probiotik untuk memperbaiki pencernaan dan fungsi hati.
  6. Sering sakit ringan dan rambut menipis: Kurangi gula, kafein dan tidur yang cukup. Hormon kortisol yang tinggi menyebabkan imunitas tubuh melemah sehingga gampang sakit.
  7. Mood yang buruk: Kadar insulin dan tekanan darah yang tinggi bisa merusak mood. Kurang tidur juga menyebabkan mood buruk, dan stres akan memicu kebiasaan mudah tersinggung.
BACA JUGA  Kades Rewak Pesan Sendiri Disinfektan dari Tanjungpinang

(red/kes)



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner