Kesehatan   -

Tahukah Anda, bahwa Merica dan Garam bisa dijadikan Obat Sakit Gigi

Dibaca: 69 x


Anambaspos.com – Ada Lagu yang di nyanyikan oleh Alm Meggi Z, Lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati, hal ini bertolak belakang dengan kenyataannya, karena bila kita merasakan sakit gigi, dunia ini terasa mau runtuh, jangankan tersentu bagian yang sakit, ketika disekeliling kita terjadi suara yang keras dan bising, kontraksi sakit pada gigi yang bermasalahpun terjadi.

Sakit gigi memang menyiksa, membuat kamu tidak nyaman makan dan melakukan aktivitas. Ada banyak penyebab sakit gigi, salah satunya adalah gigi yang berlubang. Tidak hanya itu kuman jahat yang menyebabkan sakit pada gigi. Maka menjaga kesehatan gigi sangatlah penting, Tidak hanya dengan rajin sikat gigi, teratur ke dokter gigi pun sangat penting.

Lalu bagaimana jika gigi terlanjur sakit? Kamu tidak perlu panik, cukup manfaatkan bahan alami untuk mengatasi sakit gigi. Yuk, simak caranya di bawah ini.

Bahan:

1 sendok teh garam
1/2 sendok teh merica bubuk
Air secukupnya

Cara Penggunaan:

  1. Campur garam dan merica bubuk, tambahkan air secukupnya.
  2. Aduk hingga garam dan merica menyerupai pasta.
  3. Oleskan campuran tersebut pada bagian gigi yang sakit. Diamkan selama 5 menit.
    Kumur dengan air hangat.
  4. Lakukan sampai nyeri karena sakit gigi berhasil sembuh.

Meskipun mengobati sakit gigi mudah bukan berarti membuatmu mengabaikan kesehatan gigi. Yuk, mulai rajin menjaga kesehatan gigi karena lebih sakit hati daripada sakit gigi. (put)

BACA JUGA  Jubir Covid-19 Dokter Reisa Ajak Masyarakat Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Pandemi


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner