Waduh, Politisi Anambas – Natuna Bertemu, Ada Apa?

Dibaca: 164 x


 

Saat berlangsungnya pertemuan DPRD Anambas – Natuna di Gedung DPRD Natuna, Ranai

Silaturrahmi dan Bahas Sejumlah Isu Setrategis

Laporan : Asril Masbah, Pimred Anambas Pos

 

TAREMPA (AP) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan kunjungan ke DPRD Kabupaten Natuna. Beberapa agenda pembangunan dan issu setrategis antara kedua Kabupaten perbatasan itu, dibahas dalam lawatan tersebut. Natuna sebagai kabupaten induk pada beberapa tahun terakhir ini hangat dibincangkan pada skalla nasional dan bahkan internasional dengan memanasnya konflik Laut China Selatan.

Demikian konfirmasi yang diperoleh Anambas Pos dari Ketua Komisi II DPRD Anambas,Yusli YS, S.IP prihal kunjungan DPRD Kepulauan Anambas ke DPRD Natuna tersebut. “Pertama itu kunjungan silaturrahmi antara anak dengan ibuk, sebagai istilahnya. Karena Natuna merupakan kabupaten Induk dan Anambas sebagai anak dari Kabupaten Natuna hasil dari pemekaran,“ ungkap Yusli, dalam rilis yang dikirim melalui akun feace book-nya, Selasa (23/1/2017).

Kata Yusli, selain silaturrahmi, dalam lawatan itu juga dibahas sejumlah agenda pembangunan dan issue startegis. “ Kita ini (Anambas-Natuna, red) dua serupa. Kondisinya sama, potensinya sama. Sama-sama daerah kepulauan. Sama-sama berada di perbatasan Laut China Selatan. Sama-sama memiliki sektor Kepariwisataan, Kelautan dan Perikanan sebagai unggulan. Jadi sangat layak untuk dibincangkan secara bersama,” sebut Yusli.

Wakil Ketua DPRD Kepulauan Anambas, Syamsil Umri (paling kiri) dan Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Anambas, Yusli YS, S.IP (paling kanan) bersama anggota DPRD Natuna.

 

Namun disampaikan Yusli, ada agenda utama dalam pertemuan itu, diantaranya persoalan perampungan penyerahan asest daerah, tapal batas dan DBH migas. “Kita bicarakan tentang penyerahan asset, tapal batas dan DBH migas. Khusus migas kita perlu mendikusikan rumusan yang tepat untuk mengkomunikasikannya ke pemerintah pusat, mengingat kondisi dua tahun terakhir sangat menurun,” terangnya. ****

BACA JUGA  Peringatan HUT Kemri Tahun Depan Dirancang Lebih Baik

 



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI