Berita, Lingga   -

Upacara HUT RI ke – 78 Kabupaten Lingga Berlangsung Khidmat

Dibaca: 605 x

Bupati Lingga, M. Nizar ketika dalam posisi hormat bendera saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera HUT RI ke 78 di Lapangan Dabo, Kamis (17/08/2022).
Penulis • Rusli    Editor • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, LINGGA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 78, Kamis (17/08/2023).

Upacara Bendera yang mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” ketika itu berlangsung dengan khidmat di Lapangan Merdeka Dabo dan dipimpin oleh Bupati Lingga M. Nizar yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Sementara itu, untuk Komandan Upacara di laksanakan oleh Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bakri, S. IP yang merupakan Kasatlantas Polres Lingga untuk menyampaikan laporannya kepada Inspektur Upacara, Bupati Lingga M. Nizar bahwa Upacara Bendera HUT ke-78 RI siap dilaksanakan.

“Lapor, Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 siap dilaksanakan,” kata Bakri dengan suara tegas dan lantang.

Runi Dianti asal SMAN 3 yang bertindak sebagai pembawa baki terlihat fokus saat menerima Bendera Merah Putih dari Inspektur Upacara,

Sedangkan pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan oleh 32 orang Paskibraka, yang terdiri dari Runi Dianti asal  SMAN 3 bertindak sebagai pembawa Baki bersama Maulana asal SMAN1 Singkep bertindak sebagai Komandan Pleton, Fahmi Arliansyah asal  SMAN 1 Lingga bertindak sebagai pembentang bendera, Nyam Juli Harsono asal sekolah SMKN 1 Singkep dan Muhammad Thalkah Al Haqie asal  SMAN 1 Lingga bertindak sebagai pengerek bendera, beserta petugas lainya dari perwakilan sekolah yang ada lingkungan Pemkab Lingga.

Pengibaran Bendera Merah Putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berhasil ditunaikan dengan baik oleh para Paskibraka.

Di ahir kegiatan Upacara Bendera tersebut di isi dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara bahwa rangkaian Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia di Lingkungan Pemkab Langga telah selesai dilakukan.

BACA JUGA  Mekhwanizar, Ketua Kekerabatan Keluarga Kepulauan Anambas Kota Tanjungpinang Priode 2019-2024

Hasil pantauan AnambasPos.com dilapangan, tampak hadir dalam perayaan HUT ke-78 kemerdekaan RI tersebut antaranya, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Setda Lingga, Anggota TNI/Polri, ASN, Kepala dan Perangkat OPD Pemkab Lingga, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Perwakilan Siswa siswi yang ada di Kabupaten Lingga.



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI