Unsur Pemuda Terlibat Sukseskan Acara

Dibaca: 165 x


Suasana HUT Kemri ke-72 di Anambas Meriah
Panggung Kemerdekaan dan Permaianan Rakyat yang diadakan oleh NGO Sebora dan KNPI Anambas di Taman Bermadah

Tarempa, anambaspos.com – Sejumlah anak muda di Anambas memperlihatkan andilnya dalam memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (Kemri) yang ke-72 di Kabupaten Kepulauan Anambas. Mulai dari mengkoordinir kegiatan hingga mengisi acara kegiatan bersempena peringatan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia itu.

Pemuda Pancasila (PP) Kepulauan Anambas, sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang berbasis pemuda, terlibat mengkoordinirĀ  berbagai permainan rakyat seperti panjat pinang, lari goni, lomba menghias wajah, lomba makan kerupuk, joget balonĀ  dan berbagai jenis permaianan rakyat lainnya.

Suasana ramai di arena RSUD Anambas saat berlangsungnya permaianan rakyat yang dikoordinir Pemuda Pancasila Anambas

“Pemuda Pancasila Anambas, akan selalu siap mendukung dan memberikan sumbang kifrah terbaik untuk daerah dalam meningkatkan rasa kebangsaan dan nilai-nilai patriotisme bagi generasi muda hari ini,” kata Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kepulauan Anambas, Arpandi, S.HI mejawab anambaspos.com ditemui pada sela-sela kegiatan permainan rakyatĀ  berlangsung di arena Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, Kamis (17/08/2017).

Ada lagi, NGO Sebora, salah satu LSM yang bergerak di bidang, sosial, seni dan budaya di Kepulauan Anambas yang juga berbasis pemuda,Ā  menampilkan atraksi seni berupa, derama kelosal bertema Tapak Sejarah Anambas menjelang Kemerdekaan. NGO Sebora juga melaksanakan sejumlah permaianan rakyat, seperti lari bakiak, balap karung pakai helm dan beberapa permainanĀ  rakyat lainnya.

Anak-anak terlihat antusias mengikuti permainan rakyat di Taman Kantor Bupati Anambas yang dikoordinir oleh NGO Sebora dan KNPI Anambas

Sementara itu anak-anak muda yang berhimpun di Komite Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Anambas menyuguhkan Panggung Kemerdekaan dengan membacakan puisi-puisi kemerdekaan. Lomba Pembacaan Proklamasi Kemerdekaan Tingkat Pelajar Tanpa Teks. KNPI Anambas juga menampilkanĀ  musik band pada pentas musik jalanan Semarak Budaya Anambas.

BACA JUGA  Patroli KRYD Polres Anambas Terus Dilaksanakan, Pastikan Kondisi Tetap Aman

“Ada banyak potensi kawan-kawan pemuda di Anambas, karenanya ruang untuk menyalurkan bakat dan prestasi para pemuda sebaiknya disediakan oleh Pemkab Anambas,” sebut Ketua KNPI Anambas, Hafiz Rhiandi, SE melihat fenomena itu.

Pantauan anambaspos.com di lapangan, pusat kota Tarempa dipadati oleh warga masyarakat yang mengunjungi pergelaran acara. Suasana terasa lebih meriah dari tahun sebelumnya. Terdapat empat titik keramaian, yaitu di lokasiĀ  Pasar Tarempa tepatnya di Loka dan Lorong Kedai Kopi Gersa, Lapangan Sulaiman Abdullah dan Lapangan Volly, Tanjung Desa Tarempa Barat. red



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI