Tumin, Sosok yang Tegas Tapi Dermawan

Dibaca: 316 x


Sosok Kite ..!

 

tumin-1
Terlihat Tumin bersama istrinya Hj. Hasnidar , saat memberikan sejumlah bantuan kepada Pemuda Karang Taruna, Kecamatan Siantan Tengah.
Tomen, begitu lelaki paruh baya itu biasa akrap disapa. Nama itu seperti tidak asing bagi warga Anambas. Mengapa tidak.  Dia merupakan tokoh masyarakat Anambas yang dikenal oleh semua lapaisan karena keluesannya bergaul. Dia tidak memilih-milih teman dalam pergaulannya. Baik di kalangan pejabat, pengusaha, kalangan pemuda maupun masyarakat awam.

Tomen nama akrabnya. Namun lelaki itu memiliki nama sebenarnya adalah Tumin. Sebelumnya dia lebih dikenal sebagai  satu-satunya pengusaha asal pribumi yang sukses di Anambas. Bagi sebagian orang yang belum mengenal lebih dekat, pribadinya seakan menakutkan. Karena dia terkenal sebagai sosok yang tegas dalam bersikap. Namun ketgasan sikapnya tersebut berkaitan dengan perlindungan warga yang kesulitan. Dia berani menyuarakan kebenaran yang diyakininya.

Ternyata dibalik sikap yang tegas tersebut, rupanya pria yang memiliki banyak usaha itu memiliki hati yang dermawan. Dia kerap diketahui mengulurkan bantuan kepada warga yang kesulitan. Begitu juga dengan aksi sosilanya. Dia tak perlu berpikir panjang saat membantu kalangan pemuda yang memerlukan sumbangan dalam berbagai kegiatan kepemudaaan.

Seperti baru-baru ini, suami dari Hj. Hasnidar, salah seorang Anggota DPRD Anambas itu memberikan bantuan keuangan kepada Pemuda Karang Taruna Kecamatan Siantan Tengah dan PK KNPI Kecamatan Siantan Tengah yang tengah mengadakan kegiatan kepemudaan.

Ditulis oleh : Asril Masbah, Pimred Anambas Pos.        

BACA JUGA  Kecewa dengan Layanan Internet, Mobil MPlik "Dijual Santai"


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI