Shatiar Resmikan Kegiatan Turnamen Esports KNPI CUP 2023 di Gedung BPMS

Dibaca: 757 x

Penulis • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, SIANTAN – Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas gelar Turnamen Mobile Legends dalam rangka memperingati HUT RI ke 78.

Kegiatan Turnamen Mobile Legends atau Turnamen Esports KNPI CUP 2023 yang berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Kepulauan Anambas, Shatiar, Minggu (06/08/2023).

Dalam kata sambutanya, Sekda Anambar berpesan kepada peserta maupun panitia pelaksana agar menjunjung tinggi sportif dan profesional dalam bertanding.

Shatiar juga menyebutkan, melalui turnamen ini tentu KNPI bersama ESI Anambas akan menilai potensi tim yang bertanding untuk diikuti sertakan dalam cabor esports di ajang Porprov bahkan PON.

“Tentunya saya yakin dan percaya, KNPI dan juga Esports akan membuat penilaian buat teman-teman yang juara, untuk itu mari kita tunjukan sportifitas yang tinggi dalam bertanding” kata Shatiar.

Sebelumnya, dalam laporan Ketua Pelaksana, Wan Rafi’i Rafata menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan tersebut bertujuan untuk menampung minat bakat dan juga mengasah potensi putra putri Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Esports merupakan cabang olahraga (Cabor) yang dapat melatih mental, kecerdasan dan kerjasama dengan tujuan yang sama yaitu meraih kemenangan,” jelasnya.

Hal s nada juga disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Anambas, Khaidir ketika memberikan kata sambutan.

Khaidir menjelaskan bahwa, Esports merupakan salah satu cabor yang resmi diakui pada bulan Agustus 2022 oleh Kemenpora. Untuk itu, KNPI sebagai wadah pemuda akan mendorong segala bentuk kegiatan kepemudaan agar selalu aktif menyalurkan bakatnya.

“Turnament ini merupakan salah satu bentu upaya KNPI Anambas untuk menyatukan semua unsur kepemudaan yang terdapat di Anambas. Untuk itu, mari bersama-sama kita laksanakan kegiatan positif agar semua bakat kawan-kawan tersalurkan serta dapat memberikan kontribusi kepada pembangunan kabupaten Kepulauan Anambas,” ucap Khaidir.

BACA JUGA  Kuat Dugaan Praktek Kongkalingkong Antara, PPTK, Pokja ULP dan Pihak PT.BS

Diketahui, dalam acara Turnament Esports KNPI CUP 2023 yang berlangsung selama 3 hari dari Hari Minggu hingga selasa malam mendatang, terdapat sebanyak 32 squad atau tim yang akan bertanding untuk merebutkan hadiah berupaya piala dan uang tunai dari DPD KNPI Anambas.



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI