Anambas, Berita   -

Sekda Anambas Buka Secara Resmi Rapat Tim Kewaspadaan Dini Pemda Anambas Tahun 2023

Dibaca: 823 x

Editor • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, SIANTAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Anambas (Bakesbangpol) menggelar gelar Rapat Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2023, Selasa (08/08/2023).

Rapat yang berlangsung di ruang rapat Kantor Bakesbangpol Anambas ketika itu juga sebagai Pemantapan Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Dalam Rangka Antisipasi Isu Strategis Menjelang Pemilu Tahun 2024.

Sekda Anambas yang juga merupakan Ketua Kewaspadaan Dini Kabupaten Kepulauan Anambas dalam sambutannya sekaligus membuka Rapat Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2023 menyampaikan bahwa, pelaksanaan rapat tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas harapan kedepannya agar dapat terus berlangsung.

“Harapan kedepannya, rapat tim kewaspadaan dini bukan saja ketika ada agenda besar namun untuk agenda keseharian kita juga perlu dilaksanakan koordinasi kewaspadaan dini,” ungkap Sahtiar, S.H.,M.M .

Pemerintah Daerah wajib untuk mendukung pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan KPU demi suksesnya pelaksanan pemilu di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Tentunya Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama elemen – elemen stakeholder yang ada agar bersama – sama saling berkoordinasi sehimgga hal besar yang nantinya dihadapi di tahun 2023 dapat direfleksi dari sekarang.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Anambas, Heri Fakhrizal menyampaikan bahwa rapat kewaspadaan dini sangat penting dalam menyongsong tahun politik, dan harus terbuka.

Heri Fakhrizal juga menyampaikan bahwa Fungsi kewaspadaan dini di daerah yakni meningkatkan peran Pemerintah Daerah dan partisipasi masyarakat untuk memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban umum di daerah juga sebagai fungsi koordinasi.

“Rapat ini dilaksanaakan dalam rangka mengantisipasi mengenai isu – isu yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pilpres di Kabupaten Kepulauan Anambas,” jelas Heri.

BACA JUGA  Dari Wisata Puisi Bali, Asril Masbah: Banyak Pengetahuan Tentang Pengelolaan Pariwisata

Selanjutnya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Anambas berharap kegiatan ini agar dapat berimbas demi menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan paparan dari Ketua KPU
Kabupaten Kepulauan Anambas serta diskusi Pemantapan Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Dalam Rangka Antisipasi Isu Strategis Menjelang Pemilu Tahun 2024.


sumber • DISKOMINFOTIK KKA

Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI