Sekali Lagi, Diduga Aksi Perompakan Terjadi di Perairan Anambas

Dibaca: 155 x


ANAMBASPOS.COM, TAREMPA – Kabar adanya dugaan aksi perompakan kapal tongkang di sekitar perairan Kepulauan Anambas kembali terjadi. Pesan berantai yang disebutkan dari Polair Mabes Polri menginformasikan bahwa, Kapal Tongkang dengan nama Ever Omega ditinggal oleh kapal penarik yang diperkirakan melarikan diri hingga ke Singapura untuk menghindari perompakan tersebut.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP. Junoto, S.Ik yang dikonfirmasi terkait  kebenaran pesan berantai itu mengatakan, kalau kapal tersebut telah diketemukan dan kemudian dibawa ke Batam, untuk diproses lebih lanjut. “Sudah ketemu dan dibawa ke Batam semalam,” ujarnya menjawab wartawan melalui layanan WhatsApp, Jumat (24/11/2017), seperti ditulis Harian Tribun Batam.

Meski demikian, belum diperoleh informasi lebih lanjut ‎mengenai asal kapal penarik dan tongkang yang dikabarkan mengalami perompakan itu.Dari informasi yang berhasil dihimpun, Kapal Tongkang Ever Omega ditemukan oleh dua KRI (KRI Halsan dan KRI Todak).

Sementara keenam crew kapal yang bertolak dari Malaysia tersebut, dikabarkan dalam kondisi baik dan dibawa ke markas TNI AL untuk dimintai keterangan lebih lanjut.Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh konfirmasi dari Lanal Tarempa.

Jika benar adanya, aksi perompakan itu disayangkan oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kepulauan Anambas. “Tentu sangat disayangkan jika kejadian itu benar adanya. Karena sangat mengganggu kondusifitas keamanan di peraiaran Kepulauan Anambas,” terang Arpandi. (trb/net/ap)

BACA JUGA  Pemda Anambas Gelar Sosialisasi Dan Simulasi Penanganan Jenazah Covid-19


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI