Anambas, Berita   -

Secara Swadaya, Kelurahan Tarempa Terus Giatkan Saber

Dibaca: 144 x


Wujud Nyata Peduli Lingkungan
Tim Saber Lingkungan Kelurahan Tarempa,mengambil sampah yang berserakan di sekitar RSUD Tarempa

Tarempa, anambaspos.com – Kelurahan Tarempa terus meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Sejak Oktober 2016 yang lalu, Kelurahan Tarempa mencangkan program Sabtu Bersih (Saber) lingkungan.

Kegiatan Saber tersebut,  hingga saat ini masih terus digiatkan. Pada setiap hari Sabtu, pihak Kelurahan Tarempa bersama dengan sejumlah perangkatnya, seperti  RT, RW, melakukan kegiatan gotong royong bersama. Ada juga beberapa organisasi di tingkat kelurahan seperti Karang Taruna dan Komunitas Jaga Kampung (KJK) ikut serta dalam kegiatan itu.

Demikian keterangan yang disampaikan oleh Sekretaris Kelurahan (Seklur) Kelurahan Tarempa, Syamsir kepada anambaspos.com, Sabtu (26/08/2017). Syamsir mengatakan kegiatan Saber lingungan tersebut  sebelumnya digas oleh Kepala Kelurahan (Lurah) Tarempa, Iing Sunadar. Hingga saat ini kegiatan Saber itu masih antusias dijalankan dan pelan -pelan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kegiatan Saber Lingkungan ini digagas oleh  Bapak Lurah Tarempa, Iing Sunandar. Adalah  sebagai wujud peduli kami dari pihak Kelurahan Tarempa untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di wilayah pusat Kota Tarempa yang juga merupakan Pusat Ibu Kota Kabupaten,” terang Syamsir,

Kegiatan Saber tersebut, disampaikan Syamsir, murni dilakukan secara swadaya. Tidak ada anggaran khusus yang disediakan untuk kegiatan tersebut. Pihaknya mengaku telah bersepakat  memiliki komitmen bersama dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Sementara  lokasi dilakukannya gotong royong,  disesuaikan dan bergilir.

Tim Saber Lingkungan Kelurahan Tarempa saat gotong royong bersama di lokasi Astaka, Lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa

“Kegiatan ini sipatnya swadaya. Kita punya komitmen bersama di Kelurahan Tarempa untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Tempatnya kita gilir dan disesuikan dengan kondisi” ujar Syamsir.

BACA JUGA  Desa Telaga akan Suguhkan Even Spektakuler

Pihak Kelurahan, menurut  Syamsir, melalui kegiatan Saber Lingkungan ini  berharap dapat menumbuhkan kesadaran yang tinggi bagi warga masyarakat Kelurhan Tarempa, dalam menjaga kebersiahan dan keindahan lingkungan. Diapun menganjurkan agar warga untuk membuang sampah pada tempatnya.

“Harapan kita akan tumbuh kesadaran bersama terhadap  pentingnya kebersihan dan keindahan lingkungan. Buanglah sampah pada tempatnya, jangan membuang sampah sembarangan, apalagi ke laut, bisa merusak laut kita,” himbau Syamsir. (red)



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI