Rampungkan Pembangunan Mesijd Miftahul Falah

Dibaca: 166 x



 

Lis Darmansyah saat mengunjungi pembangunan Mesjid Miftahul Falah – Tanjung Pinang

Alhamdulillah , Lis Kucurkan Dana 200 Juta

TANJUNG PINANG, ANAMBASPOS.COM  – Warga Jalan Ganet Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur menyambut gembira setelah mendapatkan kucuran  dana sebesar dua ratus juta rupiah dari Pemerintah Kota Tanjungpinang. Bantuan itu diterima untuk pembangunan lanjutan Mesjid Miftahul Falah sebagai sarana ibadah umat muslim yang bermukim di lingkungan itu.

 

“Kita kucurkan dua ratus juta rupiah untuk menyelesaikan pembangunan Masjid miftahul Falah ni, “ kata Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, SH di hadapan jemaah Masjid Miftahul Falah pada acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Sallollohu ‘alaihi wassalam (Senin 12/12/2016) akhir tahun kemarin.

 

Imam Masjid Miftahul Falah, Sumardi Salim Aman menanggapi rencana bantuan tersebut menyambut dengan syukur. Meski dananya baru dapat dicairkan pada awal tahun 2017 yang akan datang, namun ia merasa sangat terbantu. Dana hibah yang akan diterimah warga itu diharapkan semoga berkah.

 

“Bantuan tersebut sudah lama ditunggu-tunggu oleh warga kami agar pembangunan masjid berjalan sesuai rencana dan umat muslim dapat beribadah dengan nyaman,” tuturnya.

 

Semenatara itu, Ketua DKM Miftahul Falah, Sutan Abdul Hadi, S.Pd mengatakan, pembangunan masjid yang berjalan  sudah hampir setengah tahun itu, telah menghabiskan dana swadaya murni dari masyarakat sekitar seratus juta rupiah. Sedangkan dana yang akan diperlukan untuk pembangunan lanjutan yakni lantai duanya dengan ukuran 25 x 21 meter itu  nantinya ditaksir menelan dana sebesar dua milyar rupiah.

 

“Pembangunan rumah ibadah itu sangat tergantung kepada sumbangan jemaah dan bantuan dari Pemko Tanjung pinang dan Provinsi Kepri, ujar Sutan Abdul Hadi.

BACA JUGA  Pernah Dipenjara, Abdillah Berjanji Tak Akan Mengulangi Kesalahan

 

Ditemui terpisah,  Konsultan Tekhnik Pembangunan Mesjid Miftahul Falah, Ir. Khairol mengemukakan, masjid  itu sengaja dirancang dengan tiang beton dengan ukuran besar. Selain  berfungsi untuk kekuatan, juga mengadopsi  motif Masjid Nabawi Madinah Arab Saudi ungkapnya. ( AM/Sumardi)



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI