Berita   -

Ramai Warga Saksikan Perlombaan di GPSBM II

Dibaca: 196 x


Anambaspos.com, TAREMPA –  Animo masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas, khususnya warga di Kota Termpa untuk menyaksikan pargelaran festival lomba Tari Melayu, Lagu Melayu dan Puisi Ibrahim Sattah terbilang cukup tinggi. Sejak malam pembukaan hingga malam ke tiga helat seni budaya itu diadakan, arena tempat perlombaan berlangsung dipadati masyarakat yang menonton.

“Cukup ramai pengunjung di Gedung BPMS yang menyaksikan lomba Tari dan Lagu Melayu. Begitu juga di Gedung Balai Seni Seni Budaya Melayu, di Jalan Tanjung, Tarempa Barat, warga yang datang menyaksikan lomba baca puisi Ibarahim Sattah, terlihat berdesakan karena gedungnya memang tidak terlalu luas,” kata Sekretaris Panitia GPSBM II,  Taufik Hidayah kepada anambaspo.com, Sabtu malam (21/10/2017).

Orang tua dan guru pembimbing dari peserta lomba baca puisi Ibrahim Sattah saat menyaksikan perlombaan di Gedung Balai Seni BUdaya Melayu, Tarempa (kiri). Drs. H. Kamaruzzaman, salah seorang Tim Juri (kanan)

Melihat animo masyarakat yang terbilang cukup tinggi itu, Rosmawangi salah seorang peminat seni budaya di Kepulauan Anambas merasa senang. Semula, dia sangat ragu tentang apakah masih ada peminat seni budaya asli taridisional Melayu itu. Namun setelah menyaksikan kondisi yang ada, dia berkeyakinan bahwa seni dan budaya di daerah ini dapat dilestarikan dan dikembangkan.

“Saya merasa lega dan gembira sekali melihat antusiasme baik dari para peserta maupun masyarakat yang menontonnya. Ternyata masih banyak peminat seni dan budaya kita di daerah ini. Saya sangat yakin setelah acara ini, akan lahir calon-calon seniman yang berkwalitas dari Kepulauan Anambas,” tutur Rosmawangi. (red)

 

 

BACA JUGA  DPRD Anambas Gelar Paripurna Pengesahan Perda


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI