Progres BP2KKJ, Tim Kajian Akademis Turun ke Pulau Jemaja

Dibaca: 963 x

Tim Kajian Akademis saat bersalaman dengan tokoh masyafakat yang menyambut mereka di Badara Letung, Jum'at (05/07/2024).
Penulis • Dan    Editor • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, Jemaja – Sejumlah Tokoh Masyarakat (Tomas) se Kepulauan Jemaja memenuhi ruang kedatangan Bandar Udara (Bandara) Letung yang terdapat di Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Berkumpulnya para Tomas yang bergabung dalam Badan Perjuangan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Jemaja (BP2KKJ) ketika itu untuk menyambut kedatangan Tim Kajian Akademis dari Universitas Maritim Raja Ali Haji yang datang dari Bandara Hang Nadim Kota Batam dengan menggunakan Pesawat Wings Air.

Hal tersebut dibenarkan oleh Indra Syaputra selaku Seketaris Umum (Sekum) BP2KKJ ketika dikonfirmasi Awak media ini, Jum’at (05/07/2024).

Tokoh masyarakat Pulau Jemaja saat menunggu kedatangan tim kajian akademis di Bandara Letung

Indra mengatakan, kedatangan tim kajian akademis ke Pulau Jemaja ini untuk melakukan kajian tentang kelayakan suatu Daerah Otonomi Baru (DOB) yaitu Kepulauan Jemaja seperti apa yang telah dituangkan dalam proposal BP2KKJ.

Bertepatan dengan itu, kata Indra, seluruh Tomas se Pulau Jemaja dan juga tekerwakilan perempuan serta dari seluruh lapisan element masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan mereka.

“Besok tim kajian akademis akan langsung turun ke lapangan yang dimulai dari bagian barat Pulau Jemaja”, ungkap Indra.

Dalam prosesi penyambutan tersebut, tim kajian akademis beserta rombongan ketika menjejalan kaki di Bandara Letung, langsung mendapatlan sambutan secara adat oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) berupa menaburan beras kuning, pengalungan kain cual dan pembacaan do’a selamat secara bersama.

“Selesai dari Bandara Letung tim beserta rombonga pengiring dan yang lainya menuju Jemaja Resort untuk beistirahat sejenak”,ucap Indra.

BACA JUGA  Sawer Cewek Karoke Pakai Uang Palsu, Ketua BPD di Natuna Ditangkap Polisi


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI