Presiden RI peringati Maulid Nabi di Istana Negara

Dibaca: 192 x


Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan) dan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin (ketiga kanan) menyapa para duta besar negara sahabat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12).
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan) dan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin (ketiga kanan) menyapa para duta besar negara sahabat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12). (Foto: Net/Metronews/Red AP)

ANAMBASPOST.COM – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Istana Negara Jakarta, Rabu malam, yang dihadiri sejumlah kalangan termasuk para menteri Kabinet Kerja, tokoh agama, dan masyarakat.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di Istana Negara Jakarta pada sekitar pukul 20.00 WIB.

Pada kesempatan itu KH Hazim Muzadi memberikan tausyiah kepada hadirin dilanjutkan sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Presiden Jokowi pada kesempatan itu mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengingatkan pada keteladanan Rosululloh baik dalam bekerja, bertindak, bersikap jujur, sangat santun dan toleran, serta tidak suka pada kekerasan.

“Saya meyakini dengan meneladani Rosul, Indonesia akan menjadi bangsa yang beradab, makmur, dan sejahtera,” katanya.

Menurut dia, sebagai umat Nabi Muhammad, masyarakat Muslim di Indonesia mempunyai tanggung jawab yang tidak ringan.

“Karena harus mampu menunjukkan sebagai umat terbaik yang senantiasa membangun solidaritas sosial, tidak gampang dilanda kebencian kedengkian, dan bukan memukul eksistensi kelompok lain,” katanya.

Presiden pada kesempatan itu juga mengajak umat Islam di Indonesia untuk melindungi bangsa dan negara dari ancaman radikalisme dan terorisme. (Hanni Sofia/Red AP)

 

 

Sumber: Antara

BACA JUGA  Seluruh Pasien RSUP M Jamil Di Evakuasi Ada Apa ?


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI