Anambas, Berita   -

Polres Anambas Gelar FTG

Dibaca: 210 x

Saat berlangsungnya FTG yang dipimpin olehWakapolres Kep. Anambas Kompol Hendrianto, S.H,M.H, Kamis (19/10/2023)

ANAMBASPOS.COM, SIANTAN – Polres Kepulauan Anambas melaksanakan Kegiatan Gelar Tactical Floor Game (TFG) Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Anambas, kegiatan ini dilaksanakan di lapangan apel Polres Kepulauan Anambas, Kamis (19/10/2023).

Kapolres Kep. Anambas melalui Wakapolres Kep. Anambas Kompol Hendrianto, S.H,M.H menuturkan, TFG yang diselenggarakan oleh Polres Anambas merupakan simulasi untuk menggambarkan pengamanan tahapan Pemilu tahun 2023- 2024.

“Kegiatan TFG ini memberikan gambaran kepada Personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata, terkait tugas dan tanggung jawabnya, cara bertindak Personel di lapangan, sistem pelaporan dari siapa kepada siapa, bertanggung jawab sebagai apa, dan memahami tugas-tugas di lapangan, Dalam TFG tersebut turut diberikan gambaran Pemilu, bagaiman saat situasi aman hingga eskalasi menjadi rawan dan sangat rawan, Kegiatan ini sangat penting untuk melatih respon dalam menghadapi berbagai situasi dan ancaman yang mungkin terjadi selama pemilu berlangsung,” Tuturnya.

Dalam kegiatan Tactical Floor Game Wakapolres Kep. Anambas Kompol Hendrianto, S.H,M.H menjelaskan secara tehnis bahwa, Pelaksanaan TFG ini sangat penting untuk melatih respon menghadapi segala situasi dan ancaman yang memungkinkan terjadi selama pemilu berlangsung dimana di dalamnya terdiri dari 6 satgas yaitu Preemtif, preventif, kamseltibcarlantas, Gakkum, Humas, dan Ban Ops yang masing-masing akan memiliki peran, tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab.

“Kita akan mengamankan seluruh objek vital yang mungkin bisa menggangu aktivitas selama kegiatan pemilu berlangsung, Akan ada anggota yang melaksanakan Patroli selama pemilu berlangsung karena tidak menutup kemungkinan akan adanya gangguan saat pemilu,” jelasnya.

BACA JUGA  Bupati Minta LPMP Kepri Berikan Perhatian Khusus untuk Siswa di Anambas

sumber • Humas Polres Anambas

Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner