Forum KBKK Nyatakan Sikap Dukung Sanur

Dibaca: 191 x


Calon Wakil Gubernur Kepri Nomor Urut 1, Nurdin Basirun bercengkrama dengan komunitas FKBKK. (Ns/ Red AP)
Calon Wakil Gubernur Kepri Nomor Urut 1, Nurdin Basirun bercengkrama dengan komunitas FKBKK. (Ns/ Red AP)

ANAMBASPOST.COM, KARIMUN Р Forum Komunikasi Batak Kabupaten Karimun (FKBKK) menyatakan sikap untuk mendukung sepenuhnya Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 1 yakni Muhammad Sani dan Nurdin Basirun (Sanur) di Pilkada serentak  pada 9 Desember mendatang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Sekretaris FKB Karimun, Edison Saragih  di daerah Kolong Atas, Karimun, Kepri, Kamis (25/11/2015) malam.
Edison menyebutkan, ada 900 KK yang rata-rata berdomisili di pulau Karimun Besar. Dan tak dipungkiri, dukungan akan terus bertambah kepada Paslon nomor urut 1 ini.

“Yang terdata di gereja yang ada di Karimun saja ada 900 KK. Apalagi jika digabungkan dengan Batak muslim yang sudah berdomisili di Karimun, lebih 3000 KK lah yang akan mendukung Bang Din,” kata Edison yang memanggil nama Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 1 itu dengan sebutan Bang Din.
Dirinya berharap kepada Bang Din yang pernah menjabat sebagai¬†Bupati di Bumi Berazam ini harus menang di pemilihan Gubernur nanti. “Harus menang Bang Din,” ¬†bebernya dengan semangat.
Selain itu, Tim dari Komunitas Tapanuli juga  menyatakan sikap untuk Paslon nomor urut 1 Sanur. Tamat Simamora selaku Sekretaris Tim Komunitas Tapanuli  mengatakan pihaknya siap memenangkan Nurdin menjadi Wakil Gubernur Kepri pada Pemilihan Gubernur 9 Desember Mendatang.
“Kami dari Tim komunitas Tapanuli hari ini, 99 persen bergabung dan siap memilih Bang Nurdin menjadi Wakil Gubernur Kepri,” ungkap¬†Tamat Simamora.
Tamat menuturkan, bergabungnya Komunitas Tapanuli ini didasari atas jasa-jasa yang dilakukan Nurdin Basirun kala menjabat sebagai Bupati Kabupaten Karimun. Selain itu, sosok mantan Kapten kapal tersebut sebagai pemimpin dianggap merakyat dan membaur kepada masyarakat.
“Bang Nurdin merakyat kepada masyarakat. Masih teringat sama kita saat masyarakat mengalami musibah kapal ferry cepat yang tenggelam. Beliau menjadikan rumah dinasnya sebagai posko bencana. Bahkan pernah Bang Nurdin ini secara spontan menggalang dana untuk membantu masyarakat Aceh yang kena musibah Tsunami dulu,” Katanya lagi.
Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang berpasangan dengan Muhammad Sani sebagai Calon Gubernur Kepri mengapresiasi dukungan masyarakat ke dirinya. Dirinya menyebutkan, bahwa hampir seluruh anggota komunitas tersebut adalah rekan sejawatnya beberapa puluh tahun lalu.
“Ini kawan-kawan saya dulu, mereka semua tahu saya kerja di kapal, hingga menjabat Bupati Karimun meraka tetap kawan-kawan saya.¬†InsyaAllah atas dukungan kawan-kawan, apa yang kita harapkan bersama bisa terwujud dan membawa Kepri ini jauh lebih baik,” beber Nurdin.
(Ns/ Dedi)
Editor: Faisal
BACA JUGA  Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI