PKK Siantan Raih Juara 3 Tari Lemak Manis di Festival Tuah Utare

Dibaca: 1,291 x

Kelompok Tari Lemak Manis dari PKK Kecamatan Siantan ketika berpose seusai menunjukan tarian dalam perlombaan di Festival Budaya Tuah Utare, Minggu (27/08/2023).
Penulis • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, SIANTAN – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Siantan ikut berpartisipasi dalam acara Seni Budaya Tuah Utare yang di selenggarakan di Kecamatan Siantan Utara, Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (27/08/2023).

Acara Seni Budaya yang diselenggarakan selama tiga malam terhitung dari tanggal 25 hingga 27 Agustus Tahun 2023 tersebut di agendakan dengan berbagai kegiatan.

Salah satu kegiatan yang diikuti oleh PKK Kecamatan Siantan adalah Tari Lemak Manis pada Festival Budaya Tuah Utare tersebut.

Dalam ajang bergengsi itu, PKK Kecamatan Siantan berhasil meraih juara ke 3 dari 15 groub tari yang menjadi peserta acara itu.

Eva Susiani, S.A.P yang merupakan salah satu peserta dari groub tari asal Kecamatan Siantan sekaligus sebagai Ketua Pokja 4 PKK Kecamatan Siantan mengucapkan terimakasih kepada panitia kegiatan yang telah memperlombakan Tari Lemak Manis dalam acara yang bertujuan untuk mengangkat kembali salah satu budaya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Semoga event seperti ini dapat terus diselenggarakan, karena ini sangat baik untuk memperkuat budaya kita di Kabupaten Kepulauan Anambas,” kata Eva ketika ditemui AnambasPos.com, Senin (28/08/2023).

Dirinya juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada rekan groub yang telah berhasil menyatukan gerakan dengan baik hingga bisa meraih juara pada malam perlombaan tersebut.

“Walaupun dalam masa latihan yang dilakukan tidak sampai satu bulan dan banyak mengalami kendala, namun teman-teman PKK Kecamatan Siantan dapat menyatukan semangat dan niat hingga mendapatkan juara, untuk itu semoga ke depannya kita semakin kompak,” ucap Eva.

Diketahui, adapun peraih juara pertama dalam perlombaan Tari Lemak Manis pada Festival Budaya Tuah Utare ketika itu jatuh kepada kelompok tari asal Desa Tarempa Barat, sedangkan untuk juara ke 2 berhasil diraih oleh kelompok tari asal Desa Ladan.

BACA JUGA  Sinergitas yang Baik Demi Masyarakat


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI