Anambas, Berita   -

Pemkab Anambas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Baitul Ma’mur

Dibaca: 831 x

Bupati Kepulauan Anambas saat menghadiri kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Baitul Ma'mur Anambas, Rabu (27/09/2023).
Editor • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, SIANTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 H/2023 M yang berlangsung di Masjid Agung Baitul Ma’mur Kelurahan Tarempa, kecamatan Siantan, Rabu (27/09/2023).

Kegiatan tersebut juga disejalankan dengan Launching Program Masyarakat Magrib Mengaji, Khatam Al-Qur’an 1orang 1 juz, 1 bulan 1 OPD, 1 Siswa 1 Juz, 1 bulan 1 sekolah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan tausiyah agama oleh KH. Syahrul Ramadhan, S.Ag., MM dan

Turut hadir dalam kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw ketika itu diantaranya, FKPD, Kepala OPD, Tokoh Agama, PNS dan PTT dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, S.H.,M.H dalam sambutannya menjelaskan bahwa Launching Program Masyarakat Magrib Mengaji tersebut merupakan implementasi dari VISI-MISI Kepala Daerah yakni BERAKHLAKUL KARIMAH.

“Yang di sana dituangkan dalam bentuk kegiatan-kegiatan keagamaan dan untuk membiasakan kita selalu membaca Al-Qur’an dan Mudah-mudahan ini dapat diimplementasikan dengan baik”, ucapnya

Bupati juga berharap dengan silaturahmi, kehadiran masyarakat dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menjadi keberkahan serta kebaikan.

Sementara itu, dalam tausiyahnya KH. Syahrul Ramadhan, S.Ag., MM menyebutkan bahwa, salah satu yang paling penting dalam diri kita adalah dengan memperbaiki akhlak karena, dengan akhlak yang baik maka dapat menjadikan kunci kesuksesan bagi kita sebagaimana teladannya akhlak Rasulullah SAW.

“Mari kita teladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari” ajaknya.

KH. Syahrul Ramadhan, S.Ag., MM menyampaikan, ada tiga contoh potret keluarga Rasulullah SAW yang dapat menjadi tauladan bagi kita yakni rumah tangga beliau yang harmonis dan penuh kasih sayang, ibadahnya Rasulullah SAW tidak pernah tinggal, Rasulullah SAW senantiasa bersosialisasi dengan baik bersama masyarakat.

BACA JUGA  Menkes Budi Targetkan Produksi Alkes 60% Gunakan Komponen Lokal

“Mari kita teladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari” ajaknya



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI