Pemdes Kuala Maras Prioritas Pembangunan Pipanisasi Air Bersih

Dibaca: 389 x

Kades Kuala Maras, Hendrika
Editor • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, Jemaja Timur – Pemerintah Desa (Pemdes) Kuala Maras, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas akan melaksanakan penggantian pipa air bersih yang terdapat di wilayah desa mereka.

Pengaliran air dari sumber yang sebelumnya menggunakan pipa PVC saat ini telah banyak mengalami kebocoran karena dimakan usia.

Demi kesejahteraan masyarakat terkait pengadaan air bersih di desa tersebut, Kepala Desa (Kades) Kuala Maras, Hendrikan telah membahas hal itu dalam Musyawarah Desa (Musdes) bersama stakeholder tingkat desa beberapa waktu lalu.

“Saat ini memang kegiatan belum berjalan, tapi akan segera kita realisasikan kegiatan itu demi masyarakat”, kata Kades Kuala Maras, Hendrika ketika ditemui media ini, Selasa (11/06/2024).

Menurut Hendrika, saat ini pipanisasi yang dibangun pada tahun 2015 lalu dengan menggunakan bahan pipa pvc telah banyak mengalami kebocoran akibat dimakan usia maupun tertimpa dahan pohon di beberapa titik lokasi.

Dikarenakan itu semua, masih kata Hendrika, aliran air dari sumber sepanjang kurang lebih hampir 1Km tersebut akan diganti dengan pipa jenis High Density Polyethylene (HDPE) yang kualitanya lebih baik serta bisa menyesuaikan lingkungan sekitar.

“Semoga dengan telah digantinya pipa dengan menggunakan bahan yang lebih berkualitas, aliran air bersih untuk masyarakat dapat berjalan dengan lancar”, tuturnya.

BACA JUGA  Anambas Kini Disinggahi Kapal Roro


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI