Berita, Karimun   -

Pelabuhan Bongkar Muat Taman Bunga Karimun Akan Dipindahkan

Dibaca: 131 x


Pekabuhan bongkar muat taman bunga karimun dalam waktu dekat ini bakal dipindahkan dipelabuhan Roro parit Rempak yang berada di Kecamatan Meral, Karimun
Pelabuhan bongkar muat taman bunga Karimun bakal dipindahkan kepelabuhan Roro parit Rempak yang berada di Kecamatan Meral, Karimun. (Foto : Nursali/ Red AP)

ANAMBASPOST.COM, KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq berencana akan memindahkan pelabuhan bongkar muat, Taman Bunga, Tanjungbalai Karimun ke Pelabuhan Roro, Parit Rempak, Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral. Hal ini mengingat, wilayah yang ada di Tanjungbalai sudah padat.

“Wilayah ini sudah padat. Dan ditambah lagi dengan bagunan-bangunan bagi para pelaku usaha serta ditempat tersebut (Pelabuhan bongkar muat-red) terdapat juga┬ápelabuhan domestik dan internasional. Intinya perlu penataan kota kembali,” ungkap Bupati Karimun, Aunur Rafiq kepada pewarta di gedung Nasional, Karimun, Sabtu (07/11/2015) kemarin.

Dirinya menambahkan, sebelum mengalih fungsikan pelabuhan bongkar muat, Pihak kita selaku Pemkab Karimun terlebih dahulu akan mempersiapkan pelabuhan pengganti sebelum benar-benar dapat dioperasikan. Selain itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Menteri perhubungan rencana tersebut.

“Kita akan mulai di 2016 ini, kita sudah surati Menteri perhubungan melalui Pak Gubernur untuk menjadikan pelabuhan tersebut sesuai dengan standar operasional lainya,”ucapnya.

Pemerintah Daerah setempat juga akan menyediakan dana sebesar Rp.40 Millar untuk menyiapkan pelabuhan tersebut. Ia menambahkan dengan dipindahkannya pelabuhan bongkar muat ke wilayah lain, diharapkan penataan kota Tanjungbalai akan lebih baik lagi, mengingat banyaknya bangunan-bangunan baru yang tumbuh di wilayah tersebut.

“Kalau disana (Parit Rampak, Red) kan ada gudang penyimpanan, sehingga akan lebih cepat proses bongkar muatnya,” Pungkasnya mengakhiri. (Nursali)

Editor : Faisal

BACA JUGA  Sukses Gelar Webinar, Balitbangpeda Anambas Berhasil Hadirkan Menteri Sandiaga Uno


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner