PAUD Dunia Anak Desa Landak Gelar Acara Pelepasan Peserta Didik

Dibaca: 103 x

Tampilan tarian persembahan dari peserta didik PAUD Dunia Anak Desa Landak saat mengawali acara pelepasan peserta didik tahun ajaran 2023-2024.
Penulis • Dan    Editor • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, Landak – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dunia Anak Desa Landak, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, menggelar acara perpisahan dan pelepasan peserta didik tahun ajaran 2023-2024 yang berlangsung di Balai Desa Landak, Sabtu (08/06/2024).

Acara pelepasan peserta didik PAUD Dunia Anak dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Landak, perwakilan Korwil Pendidikan Jemaja, Ketua BPD Landak, Bhabinkamtibmas Jemaja, Babinsa 04/Letung, Tenaga Pendidik PAUD Dunia Anak dan juga para wali peserta didik.

Pada kesempatan yang berlangsung, Kades Landak, Amirullah menyampaikan,
apa yang ditampilkan oleh anak didik merupakan suatu hal yang patut dibanggakan dan diapresiasi sekaligus membuat kita terharu. Artinya, memberikan penyadaran bahwa anak-anak seperti ini tidak lepas dari peranan orang tua dan guru.

“Alhamdulillah komunikasi antara orang tua, tenaga pendidik, dewan pengurus berjalan dengan lancar dan ini luar biasa hebatnya sehingga kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan,” kata Amirullah.

Kades Landak (kanan) didampingi perwakilan Korwil Pendidikan Jemaja foto bersama peserta didik PAUD Dunia Anak Desa Landak yang akan menempuh pendidikan selanjutnya

Selain itu, Amirullah juga menyampaikan apresiasi kepada dewan pengurus dan tenaga pendidik yang telah berhasil membina anak usia dini di PAUD Dunia  Anak yang merupakan binaan Desa Landak.

Dirinya menambahkan, untuk kedepanya semoga ada komunikasi antara Pemerintah Desa Landak, dewan pengurus maupun pihak ketiga untuk membangun Gedung PAUD Dunia Anak Desa Landak.

“Insha Allah kita bisa mencapai itu apabila ibu dan bapak mengikutkan anaknya untuk masuk ke PAUD Dunia Anak milik kita. saya tahu betul teman-teman, kepala sekolah yang sudah mendidik, mengasuh, membina peserta didik seperti anak sendiri. Terlihat bahwa kita tidak sadar anak-anak kita titipkan selama 1 tahun lebih mengalami pertumbuhan yang luar biasa berkat didikan guru-gurunya,” ungkap Amirullah.

BACA JUGA  Mempercepat Penurunan Stunting di Kecamatan Siantan, KKKS dan Stakeholder Mengadakan FGD

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus PAUD Dunia Anak Desa Landa, Etra Zulinda dalam sambutanya mengungkapkan rasa bangga kepada seluruh pengurus maupun tenaga pendidik yang telah berhasil melaksanakan kegiatan pelepasan peserta didik tahun ajaran 2023-2024.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimaksih kepada Pemdes Landak yang telah banyak membantu hingga proses pembelajaran yang berlangsung di PAUD Dunia Anak Desa Landak dapat berjalan dengan lancar.

“Tanpa terasa ini adalah pelepasan yang ke 4 peserta didik PAUD Dunia Anak Desa Landak, semua ini tentunya berkat dukungan dari semua pihak”, kata Etra.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh perwakilan dari Korwil Pendidikan Jemaja yang tentunya menyampaikam aprediasi kepada seluruh pihak yang terlibat. Menurutnya, PAUD Dunia Anak ini tentunya sangat perlu adanya dukungan dan peran aktif dari para pendidik dan juga orang tua wali murid.

Dirinya membeberkan, ada kesempatan untuk mendapatkan bantuan bangunan gedung PAUD Dunia Anak Desa Landak, namun pihak pengurus juga harus mempersiapkan beberapa syarat salah satunya lahan hibah dimana akan dibangun gedung tersebut.

“Tentu sangat perlu adanya kerja sama dalam membangun Paud kita ini”, kata Rica Priorida mewakili kepala Korwil Disdik Jemaja.

Acara pelepasan peserta didik PAUD Dunia Anak Desa Landak diisi dengan beberapa tarian dari anak didik. Adapun peserta didik PAUD Dunia Anak Desa Landak yang siap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sebanyak 6 peserta didik.



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI