Myweather Mengalahkan McGregor dengan Menang KO

Dibaca: 394 x


Anambaspos.com – Floyd Mayweather Jr. keluar sebagai juara dalam pertandingan super mahal melawan bintang dunia Mix Martial Arts (MMA) Conor McGregor pada Minggu (27/8).

Pertandingan dengan harga tiket mulai dari Rp 17 juta hingga lebih dari Rp 1 miliar itu disebut telah membuat Mayweather menggeser Christiano Ronaldo sebagai atlet dengan bayaran tertinggi berdasarkan data Forbes.

Tidak ada hitungan pasti yang diketahui berapa sesungguhnya uang yang didapatkan Mayweather dan McGregor dari pertandingan tersebut. Sebab beerbagai rincian dari uang yang mereka dapatkan tidak akan diungkapkan dan dilindungi berdasarkan perjanjian kerahasiaan.

Disebut-sebut setidaknya Mayweather meraup uang 100 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,334 triliun (kurs Rp 13.340 per dolar AS), seperti dilansir ESPN. Meski pun ada pula yang menyebut Mayweather mendapat bayaran dari pertandingan itu minimal 200 dan 230 juta dolar AS.

Mayweather saat berat badannya ditimbang. (Foto: Reuters/Steve Marcus)

Mayweather juga mendapatkan bayaran dari sumber lainnya, seperti promosi, di atas 200 juta dolar AS.

Sedangkan uang yang didapatkan McGregor minimal berjumlah 30 juta dolar AS atau sekitar Rp 400 miliar–ada pula yang menyebut angkanya mencapai 75 juta dolar AS. Tapi petarung asal Irlandia itu akan menghasilkan puluhan juta dolar lebih banyak dari jumlah minimum karena hasil dari kegiatan promosinya. Jumlahnya kemungkinan akan lebih dari 100 juta dolar AS.

Dari awal laga tinju ini diwacanakan, McGregor memang sudah menyebutnya sebagai money fight. Tidak lain karena tujuan utama dari diselenggarakannya adalah memang untuk mencari uang.

Mayweather “sawer” McGregor. (Foto: REUTERS/Noah K. Murray)

Ketika awal diwacanakan bahkan Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White mengajukan tawaran sebesar 25 juta dolar AS bagi masing-masing petarung. (red/ol)

BACA JUGA  Dewan Kesenian Anambas Masih Tunggu SK Kepengurusan


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI