Berita   -

Mobil Listrik Honda Yang Lahir September 2017, Urban EV Concept

Dibaca: 203 x


Anambaspos.com – Honda bersiap menggebrak di ajang Frankfurt Motor Show 2017 lewat kendaraan masa depan. Pabrikan Jepang itu, memberikan pernyataan bakal menampilkan mobil baru yang diberi nama Urban EV.

Urban EV merupakan mobil bertenaga listrik Honda di masa depan. Dilansir dari Carcoops, mobil dengan zero emisi milik Honda ini, juga dipertimbangkan untuk mereka pasarkan di Eropa. Sebab, seperti diketahui, Eropa menjadi kawasan yang ketat di soal emisi gas buang. Bahkan, beberapa negara di Eropa, berencana melarang penjualan mobil berbahan bakar diesel dan bensin di masa depan.

Namun sayangnya, Honda tak banyak bicara. Mereka enggan memberikan bocoran terkait mobil barunya itu. Mereka hanya memberikan melansir gambar tentang tingkat pengisian baterai yang menjadi sumber tenaga mobilnya.

“Honda bakal menggunakan event Frankfurt Motor Show 2017 untuk mengungkapkan langkah selanjutnya dalam rencananya elektrifikasi rangkaian mobil di Eropa. Fokus Honda di Frankfurt menjadi penampilan perdana secara global produk Honda bernama Urban EV Concept, yang menetapkan arah masa depan, ini jadi model produksi,” kata Honda dalam keterangan resminya.

Sebelumnya, Honda pernah menampilkan produk ramah lingkungan, Prototipe Hybrid CR-V dalam ajang Shanghai Auto Show yang berlangsung April 2017 lalu. Dengan kehadiran Prototipe Hybrid CR-V dan juga produk baru bernama Urban EV Concept, menjadikan Honda tampak serius menggarap mobil masa depan.

Kabarnya, Honda menambah jajaran mobil listriknya hingga 2030 mendatang. Bahkan mobil berlogo ‘H’ ini juga ingin dua pertiga dari seluruh produk yang mereka pasarkan, menggunakan teknologi elektrik. Untuk mencapai hal itu, di tahap awal Honda fokus pada pengembangan produk berteknologi plug-in hybrid, baru selanjutnya mobil dengan listrik murni.

BACA JUGA  8,60 Gram Sabu Beserta 2 Pria Diamankan Satresnarkoba Polres Anambas

Selain Urban EV concept, Honda juga berencana memamerkan Prototipe Hybrid CR-V, New Jazz, serta debut pertama Honda Civic Hatchback bermesin diesel.

Produsen mobil lain, tentu tak mau kalah. Mereka sudah ancang-ancang menampilkan jajaran produk mobil listriknya. Selain Tesla yang sudah memastikan ikut, Mercedes-Benz juga mengkonfirmasi memamerkan mobil Electric Vehicle (EV) yang digadang jadi pesaing Tesla. (red/oto)

sumber : oto



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI