Berita, Kuliner   -

Menikmati Lezatnya Kopi Kawa, Sembari Melihat Pemandangan Batam

Dibaca: 154 x


Anambaspos.com – Mungkin tidak terlalu banyak orang mengenal nama Kopi Kawa hasil racikan sang pembuat kopi di Gubuk Kopi Seraya di samping Hotel The King’s. Kopi dengan rasa khas ini terlihat seperti biasa saja, Tapi memiliki tekstur dan citra rasa yang berbeda dari bubuk kopi yang berasal dari biji kopi. Untuk dibatam sendiri tidak banyak kedai kopi menyajikan kopi kawa, cukup banyak kedai kopi yang ada di batam, namun para barista masih terkonsentrasi dengan racikan bubuk kopi yang berasal dari biji kopi, walau berbagai macam jenis yang ditawarkan, mulai dari kopi aceh, kopi tapsel, kopi arabika, kopi papua, dan beberapa jenis kopi lainnya, yang mungkin sangat femiliar bagi kita semua.

Nah ini ada hal yang berbeda yang disajikan oleh peracik kopi di Gubuk Kopi Seraya yaitu Kopi Kawa, dari namanya mungkin kita bisa mengingat sejenak hasil erupsi yang dihasilkan oleh sebuah gunung berapa yaitu KAWAH, hal ini masih ada kaitannya dengan hal itu, karena sisa bubuk kopi yang mengendap di bagian bawah hampir mirip dengan Kawah. Hehehehe… tapi itu hanya asumsi saya saja yang mulai jatuh hati dengan aroma dan rasa dari kopi kawa.

APA ITU KOPI KAWA?

Kawa artinya adalah Kopi, yang berasal dari bahasa arab qahwah, bahan utamanya bukan berasal dari biji kopi melainkan berasal dari daun kopi yang diseduh layaknya daun teh, cara menikmatinya juga sangat unik menggunakan tempurung kelapa yang sudah dibersihkan dan biasanya didampingi dengan gorengan, namun berbeda yang disajikan oleh Gubuk Kopi, kopi kawa nya di seduh kedalam sebuah gelas kecil, namun citarasa dari kopi ini masih sama. Gubuk Kopi Seraya adalah tempat yang sangat baik untuk di jadikan tempat nongkrong sembari menikmati pemandangan kota.

BACA JUGA  Mosquito-borne diseases has threaten World

Kopi kawa juga merupakan salah satu minuman khas rang minang, pada jaman dahulunya, tidak banyak yang tau tentang kopi kawa, namun baru baru ini mulai muncul kembali ditengah kesibukan orang meperkenalkan kopi luak dan white kopi. Kopi kawa memiliki tempat tersendiri bagi peminatnya. Apakah anda ingin mencobanya, datang langsung ke Gubuk Kopi di Seraya Samping hotel The King’s. (bp/red)



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI