Berita, Politik   -

Menghadapi Pilgug Jabar, PAN Bentuk Koalisi Poros Baru

Dibaca: 152 x


Anambaspos.com – Dinamika politik Pilgub Jabar semakin memanas. Sekjen PAN Eddy Soeparno menyebut saat ini telah terbentuk koalisi baru yang terdiri dari 5 partai politik yaitu PAN, Demokrat, Hanura, PKB, dan PPP.
“Untuk koalisi Jabar 1 terbentuk 5 parpol koalisi baru tanpa Nasdem,” ujarnya di sela-sela Rakernas PAN di Bandung, Rabu (23/8).

Eddy menyebut, koalisi tersebut berpotensi memunculkan sosok kandidat baru ataupun nama yang sudah sering muncul saat ini seperti Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, dan Dedy Mulyadi.

“Mungkin saja. Tapi kasihan enggak dapat kendaraan mereka nanti,” cetusnya.

Eddy menjelaskan bahwa koalisi tersebut dibentuk untuk saling menjajaki dan komunikasi politik antar partai dalam menghadapi Pilgub Jabar.
“Jadi sesuai dengan kehadirannya dalam rangka komunikasi politik,” tukasnya.

Koalisi itu juga dibentuk agar ada kader dari masing-masing partai yang bisa diajukan untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jabar. Dikarenakan tokoh-tokoh yang ada saat ini kebanyakan merupakan tokoh non parpol.

Selain itu juga, berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga tokoh-tokoh yang sudah ada dan berpotensi berpeluang maju sudah ketahuan siapa saja.

“Iya kita akan realistis, karena kembali lagi kita berpotensi untuk mendorong kader kita tapi potensi tak terlepas dari risiko juga,” pungkasnya. (red/pol)

 

 

 

sumber : kumparan

BACA JUGA  Kondisi SMPN 4 Siantan Mengkhawatirkan


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI