KNPI Anambas Gelar Berbagai Kegiatan, Peringati HUT ke 50

Dibaca: 1,865 x

Ketua DPD KNPI Anambas, ketika menyampaikan kata sambutan dalam acara kajian keagaan yang berlangsung Masjid Rodhatul Janah Desa Sri Tanjung, Minggu (23/07/2023).
Editor • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, SIANTAN – Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan Kajian Keagamaan, Minggu (23/07/2023).

Kegiatan yang diikutsertai oleh OKP yang terhimpun di KNPI Anambas, Osis SMP 1 dan SMP 2 Siantan, SMAN 1 Siantan dan juga Forum Anak tersebut berlangsung di Masjid Rodhatul Janah Desa Sri Tanjung dengan mengusung Tema “Konsep Kepemimpinan Dalam Ajaran Islam”.

“Saya berharap kegiatan ini bermanfaat untuk semua, terkhususnya bagi pemuda dan pemudi di Kabupaten Kepulauan Anambas”, kata Khaidir kepada AnambasPos.com,

Kegiatan yang menghadirkan Ustad Rudi Hartono, S.Ug sebagi pengisi materi pada Minggu malam ketika itu menjadi sangat menarik, sebab inspirasi serta motivasi yang disampaikan olehnya bisa bermanfaat dalam mewujudkan sebagai pemimpin di masa yang akan datang .

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan upaya KNPI Anambas dalam mendukung misi Kabupaten Kepulauan Anambas yang ke 7 yaitu “Mengembangkan Kehidupan Masyarakat yang Berakhlak dan Berpayungkan Budaya Melayu”.

“Semoga kegiatan- kegiatan pemuda seperti ini kedepannya mendapatkan support dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam mewujudkan Anambas yang Bermadah”, ucap Kaidir.

Sementara itu, adapun isi materi yang disampaikan oleh Ustad Rudi Hartono, S.Ug tentang konsep kepemimpinan dalam Islam. Tidak hanya untuk skala yang lebih kecil, tetapi juga upaya yang harus dibawa dalam memimpin dunia dan seluruh makhluk yang berada di dalamnya.

“Artinya, setiap manusia lahir dan memegang amanah kepemimpinan, untuk mengajak pada kebaikan dan tidak berbuat kerusakan. Ketika seorang manusia sedang memegang amanah, memegang kendali kepemimpinan di skala wilayah kecil, tetap harus berpikir universal demi kemaslahatan dunia dan sekelilingnya. Dengan demikian, tidak melakukan hal-hal yang merusak kepercayaan, serta tidak berseberangan dengan kaidah kemaslahatan umat”, tutur Ustad Rudi Hartono, S.Ug.

BACA JUGA  Percepat Pembangunan Infrastruktur Daerah Perbatasan, Bupati Perkuat Lobi ke Pemerintah Pusat


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI