Anambas, Berita   -

Kelurahan Tarempa Menjadi Sentral Goro HLH Sedunia di Anambas

Dibaca: 290 x

Penulis • Dan    Editor • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, Siantan – Lokasi pemakaman umum yang terdapat di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan menjadi titik lokasi kegiatan Gotong Royong (Goro) bersama lintas sektor Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024.

Kegiatan Goro bersama tersebut juga dikolaborasikan dengan kegiatan Jum’at Berlian yang merupakan kegiatan sosial andalan Kelurahan Tarempa.

Turut hadir dilokasi kegiatan Goro bersama tersebut diantaranya, Pabung Kodim 0315, Danramil Tarempa, Sekcam Kecamatan Siantan, Sekretaris DPUPR, perwakilan Kemenag Anambas, BPS Tarempa, BMKG, Polsek Siantan dan juga Upt persampahan.

Syamsir, S.Ap selaku Lurah Tarempa pada kesempatan yang berlangsung merasa bangga dan sangat tersanjung dengan adanya kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang disejalankan dengan kegiatan Jum’at Berlian.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak yang  telah hadir dalam kegiatan goro Jum’at Berlian yang disejalankan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia”, kata Syamsir.

Dirinya menyebutkan, mengingat saat ini telah mendekati hari raya Idul Adha, maka tempat pemakaman umum yang berada di wilayahnya itu menjadi target kegiatan goro yang berlangsung.

“Hari Raya Idul Adha banyak masyarakat berkunjung ke pemakaman ini dan di lokas itu juga dekat dengan TPA maka sangat perlu sampah yang ada untuk dirapikan”, ucap Syamsir.

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mewakili Bupati Kepulauan Anambas menyampaikan permohonan ma’af dari pimpinan karena tidak bisa hadir dalam kegiatan itu sebab sedang ada agenda pelantikan p3k.

“Intinya apresiasi tinggi disampaikan oleh Bapak Bupati dengan berlangsungnya kegaitan yang dilakukan oleh Kelurahan Tarempa dihari lingkungan hidup. Semoga kegaiatan ini bermamfaat untuk masyarakat”, kata Bupati Anambas melalui Kepala BPBD Anambas.

BACA JUGA  Panitia Optimis Musda I LAM Berjalan Sukses


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI