Karang Taruna Mekar Harapan Desa Batu Berapit Gelar Pentas Seni

Dibaca: 360 x

Penulis • Ilham Idhar    Editor • Slamet   

AnambasPos.com, BATU BERAPIT, JEMAJA,- Masih dengan nuasa perayaan HUT RI ke-77 tahun 2022, Pemerintah Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja, melalui Karang Taruna dan organisasi masyarakat akan selenggarakan pagelaran seni budaya.

Dengan mengambil tema “Semarak Warisan Pusaka”, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Karang Taruna Mekar Harapan, Kelompok Sadar Wisata, serta pemuda Desa Batu Berapit.

Hendra, selaku Ketua Karang Taruna Mekar Harapan, sekaligus yang diberi mandat sebagai ketua pelakasana kegiatan mengatakan, pagelaran tersebut rencananya akan berlangsung selama 1 minggu kedepan di Pantai Padang Melang Desa Batu Berapit.

“Kita buka hari Senin malam, tanggal 29 Agustus 2022 dan akan berlangsung hingga hari minggu depan, tanggal 4 September 2022”, katanya kepada AnambasPos.com, Minggu (28/08/2022).

Untuk mengisi malam pagelaran itu, masih kata Hendra, panitia kegiatan juga telah membuka pendaftaran bagi regenerasi untuk menunjukkan minat dan bakatnya dalam perlombaan Gubang/Nupeng Ka, cipta baca puisi dan penuturan gurindam.

“Kita bersama Pemdes Batu Berapit juga membuka peluang bagi regenerasi untuk menunjukkan minat dan bakatknya dalam perlombaan Gobang Nupeng “Ka”, Lomba Cipta Baca Puisi, dan Penuturan Gurindam, dengan peserta tingkat SD, SMP dan SLTA (SMA/SMK/MA)”, terangnya.

Lanjut Hendra, kepada Pemdes Batu Berapit dirinya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk menyelenggarakan pagelaran seni budaya itu.

“Tentunya kami sangat berterimakasih kepada Pemdes, yang telah menberikan kepercayaan kepada kami dari Karang Taruna Mekar Harapan, Pokdarwis dan pemuda Desa Batu Berapit sebagai pelaksana pagelaran ini. Meskipun diselenggarakan secara sederhana, namun niat kami tak lepas dari menciptakan regenerasi yang cinta seni budaya daerah kita ini”, tutupnya.

BACA JUGA  Secara Swadaya, Kelurahan Tarempa Terus Giatkan Saber


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI