Info Desa   -

Nokia akan kembali penuhi pasar Indonesia, Tidak lama Lagi akan Release Nokia 3

Dibaca: 60 x


Anambaspos.com – Kelihatannya tidak begitu lama untuk menunggu kehadiran smartphone Nokia 3 di Indonesia. Karena kini muncul kabar baru dari salah satu smartphone Android perdana Nokia ini. Nokia 3 telah muncul dalam Ditjen SDPPI atau yang sebelumnya biasa disebut Ditjen Postel. Di sini, Nokia 3 hadir dengan nama Nokia TA-1034 dan diajukan oleh distributor Erajaya Swasembada (Erafone) dan Parastar.

Kedua permohonan ini telah disetujui oleh Ditjen SDPPI. Pengajuan Nokia 3 dari Erajaya telah berhasil dan sertifikat dicetak sejak 22 Mei lalu. Sedangkan dari Parastar dicetak pada 18 Mei lalu. Ini artinya, Nokia 3 dipastikan akan dirilis di Indonesia meskipun belum diketahui tanggal rilis yang pasti.

Baca Juga : Nokia Buka Pabrik di Batam, Gandeng Sat Nusa Persada Sebagai Tempat Produksi

Sementara itu, belum diketahui juga seperti apa bentuk investasi HMD Global di Indonesia, apakah dengan membangun fasilitas perakitan atau bekerja sama, atau dengan membangun pusat pengembangan. Hal ini terkait dengan aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30 persen bagi semua smartphone 4G LTE di Indonesia yang telah berlaku di tahun ini.

Soal harga, Nokia 3 ini diharapkan dijual di Indonesia dengan harga yang tidak melampaui Rp 2,5 juta.

Untuk Nokia 5 dan Nokia 6, Belum mendapat info kepastian akan diproduksi kapan, yang jelas Nokia mulai merambah kembali ke pasar indonesia, dimana indonesia menjadi pasar strategis nokia mengingat keberhasilan nokia di era sebelum android. (red/gd)

BACA JUGA  Salurkan BLT-DD, Penglek : Kita Pantau dari Pintu ke Pintu


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner