Harumkan Nama Baik, Desa Putik Raih Predikat Juara 1 Lomba Desa se Kepri.

Dibaca: 912 x

Editor • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, Palmatak – Masyarakat Desa Putik Kecamatan Palmatak harus berbangga hati memiliki seorang tokoh yang selama ini telah pemimpin mereka sebagai kepala desa.

Bagaimana tidak, Desa Putik yang dipimpin oleh Azman selaku Kepala Desa (Kades) Putik dua periode itu dinilai mampu membimbing, mengayomi dan memberikan masukan pandangan positif, hingga belakangan ini desa tersebut banjir prestasi baik tingkat kabupaten dan juga provinsi Kepri.

Selain telah di nobatkan sebagai desa yang memiliki sifat peduli stanting, terbaik dengan menerima piagam penghargaan dari Bupati Kepulauan Anambas, kali ini desa mereka itu juga berhasil meraih predikat juara pertama dalam lomba desa yang diikuti seluruh pemerintah desa se Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Alhamdulillah Desa Putik mendapatkan skor nilai terbaik hingga di tempatkan pada posisi juara pertama dalam lomba desa se Kepri”, kata Azman, Selasa (02/07/2024).

Desa Putik sendiri dalam lomba desa se Provinsi Kepri itu meraih skor sebesar 822 poin di atas skor Desa Ekang Anculai asal Kecamatan Teluk Sebung, Kabupaten Bintan yang hanya bertahan dengan nilai 800 poin serta Desa Sepempang, Kecamatan Bungguran Timur, Kabupaten Natuna dengan skor 797 poin.

“Semua berkat kerja keras jajaran Pemdes Putik dan juga masyarakat yang terlibat hingga kita bisa bertahan serta mendapatkan predikat juara pertama itu”, ungkap Azman.

Dengan keberhasilan itu, Desa Putik akan kembali berjuang untuk membawa harum nama kampung mereka di jenjang lomba desa tingkat pusat beberapa waktu kedepan nanti.

” insyaallah akan kita persiapkan lebih matang lagi agar bisa ikut dalam kompetisi bergengsi lomba desa tingkat pusat nanti”, ucap Azman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Teti Arnita ketika dikonfirmasi awak media ini beberapa waktu lalu menyebutkan, prestasi yang berhasil diraih oleh Pemdes di Anambas itu murni hasil kerja keras desa itu sendiri.

BACA JUGA  Shalat Idul Adha ditengah Duka, Inilah Foto Muslim Rohingya

Untuk itu, dirinya juga berharap agar setiap Pemdes yang telah berhasil maraih predikat terbaik agar terus dipertahankan, demi nama baik desa itu sendiri dan tentu juga nama Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Selamat untuk desa yang telah mendapatkan penghargaan dan prestasi”, ucap Kadis PMD Anambas.



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI