Berita   -

Haris-Wan Terima Gelar Dato’

Dibaca: 180 x


Bupati & Wakil Bupati Kepulauan Anambas Menjalani Prosesi Tepuk Tepung Tawar

TAREMPA, ANAMBASPOS.COM – Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris,SH – Wan Zuhendra (Haris-Wan) merima gelar kebesaran adat Dato’ Setia Amanah dan Timbalan Dato’ Setia Amanah. Gelar tersebut diberikan oleh Lembaga Adat Melayu LAM Kepri Kepulauan Anambas.

Prosesi penganugerahan gelar kebesaran adat tersebut ditandai dengan pemasangan Tanjak, Selempang, Keris dan Warkah oleh Ketua Umum LAM Kepri Kepulauan Anambas Dato’ Sri Setia Amanah Ir.H Herdi Usman. Penabalan gelar tersebut berlangsung di Gedung BPMS Tarempa, Selasa(11/07/2017).

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris,SH dalam penyampaian amanahnya mengutarakan bahwa  gelar kebesaran adat yang diterima itu akan dijadikan motivasi pihaknya selaku Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas  dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Gelar ini menjadi motivasi kami untuk terus berbuat yang terbaik untuk negeri dan masyarakat,” ujar Haris yang saat itu didampingi  Wan Zuhendra.

Diapun menyebutkan akan berupaya maksimal untuk menjaga amanah yang sudah diberikan itu. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar amanah ini dapat terjaga. Serta selalu berbuat yang terbaik demi kemajuan kita bersama,” ucapnya.

Bupati dan Wakil Bupati Anambas, Abdul Haris, SH – Wan Zuhendra saat ditabalkan Gelar Kebesaran Adat Dato’ Setia Amanah dan Timbalan Dato’ Setia Amanah oleh Ketua Umum LAM Kepri Kepulauan Anambas, Dato Sri Setia Amanah Ir. H Herdi Usman

Masih dalam prosesi yang sama,  Dato’  Seri Setia Amanah LAM Kepri,   H.Abdul Razak, AB mengingatkan bahwa gelar Dato’ yang disandang tersebut akan gugur dengan sendirinya apabila melanggar amanah sesuai dengan petuah dan tunjuk ajar  sebagaimana yang tertuang dalam adat istiadat Melayu.

BACA JUGA  Kades Rantau Panjang Salurkan BLT DD Tahap 8 Tepat Waktu

“Apabila dalam menjalankan tugas melanggar amanah sebagaimana yang telah ditetapkan maka dengan sendirinya gelar Dato’  yang disandang akan gugur sebagaimana gugurnya iman,” pesannya. (HR)



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI