Gerindra Anambas Berangkatkan 5 Calon Mahasiswa ke UKRI

Dibaca: 1,326 x

Muh Nasrul (baju putih) foto bersama keluarga dan calon mahasiswa saat pelepasan di Pelabuhan Bukit raya Tarempa
Editor • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, SIANTAN – Sebanyak lima orang pelajar yang baru saja selesai mejalani pendidikan di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat diberangkatkan oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kepulauan Anambas untuk melanjutkan studi ke Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) milik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Muh Nasrul Arsyad selaku Ketua Bappilu Partai Gerindra Kepulauan Anambas, mewakil Ketua DPC, Ibu Hj.Tetti Hadiyati ,SH mengatakan beasiswa tahun 2023 ini, ada 7 kuata, namun yang mendaftarkan diri hanya 5 orang.

“Sangat disayangkan ini merupakan beasiswa yang ditanggung sampai selesai, bahkan jika para pelajar ini mendapat prestasi bagus mereka akan dilanjutkan kuliah di luar negeri mengambil S2,” ucap Nasrul ketika ditemui usai mengantarkan para pelajar tersebut di Pelabuhan Tarempa, Kamis (31/08/2023).

Nasrul menuturkan, beasiswa ini difasilitaskan kepada masyarakat yang kurang mampu. “Tidak ada persyaratan khusus untuk mendapatkan beasiswa ini, kita hanya memprioritaskan kepada orang tua yang kekurangan dana untuk mengkuliahkan anaknya,” tuturnya.

Sebelumnya, lanjut Nasrul, pada tahun 2022 kemarin ada 3 pelajar yang mendapat beasiswa tersebut.

“Ini adalah gelombang kedua, yang mana sebelumnya kita telah memberangkatkan 3 pelajar. Jadi total beasiswa Partai Gerindra untuk Anambas sudah ada 8 orang yang mendapatkannya,” terang Nasrul.

Untuk mendorong pendidikan di Anambas, kata Nasrul, DPC Partai Gerindra akan terus berupaya menyuarakan program beasiswa tersebut agar dapat membantu masyarakat khusus pelajar dalam mengejar cita-citanya.

BACA JUGA  Lurah Tarempa Terima Dua Penghargaan Sekaligus


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI