Gerak Jalan Peringati HUT RI ke 78 di Jemaja Berlangsung Meriah

Dibaca: 1,949 x

Suasana Halaman Tugu Proklamasi saat berlangsungnya acara Gerak Jalan peringati HUT RI 78 di Jemaja, Selasa (15/08/2023)
Penulis • Ilham Idhar    Editor • Slamet   

ANAMBASPOS.COM,  JEMAJA – Suasana  disekitar Halaman Tugu Proklamasi yang terdapat di Kota Letung, Kecamatan Jemaja pada Selasa pagi 15 Agustus 2023 terlihat tidak seperti biasanya.

Halaman Tugu Proklamasi yang berdekatan dengan Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Jemaja (BPMJ) pagi itu terlihat dipenuhi oleh masyarakat  yang tumpah ruah hingga ke jalan.

Bagaimana tidak, pihak panitia palaksana perayaan HUT RI ke 78 mengundang masyarakat Jemaja secara terbuka untuk hadir dan menyaksikan rangakaian acara gerak jalan regu yang mereka selenggarakan.

Sekcam Jemaja ketika melepas peserta gerak jalan pertama utusan Desa Batu Berapt.

Hasil pantauan AnambasPos.com dilapangan, regu gerak jalan yang beruntung menjadi pembuka atau peserta pertama yang dilepas langsung oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Jemaja, Mudahir, S.Pi,. M.SI, adalah regu gerak jalan putra utusan dari Desa Batu Berapit.

Menurut Donal Febrison selaku ketua panitia HUT RI ke 78 ketika dikonfirmasi awak media ini mengatakan, kemeriahan gerak jalan regu yang dilaksanakan pada hari itu, memiliki 11 regu yang telah mendaftarkan diri kepada panitia. Dari 11 regu tersebut terdapat 4 regu putra dan 7 regu putri.

“Pada acara ini terdapat 11 regu yang mendaftarkan diri. Namun di hari pelaksanaan, terdapat 2 regu putri tidak hadir tanpa konfirmasi ke panitia gerak jalan”. kata

Donal Febrison, Ketua Pelaksana HUT RI ke 78 di Kecatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas

Meskipun demikian, Donal tetap merasa bangga dengan keikut sertaan para regu gerak jalan baik putra dan putri yang telah berpatispasi untuk memeriahkan HUT RI ke 78 di daerah perbatasan ujung utara NKRI ini.

“Dari jauh hari pendaftaran telah kita umumkan secara terbuka dan kita sebarkan secara luas. Namun hanya 11 saja yang mendaftarkan diri. Padahal, khusus di wilayah Jemaja sendiri, merupakan wilayah yang paling banyak Instansi – instansi, entah kenapa dan apa alasannya, yang mendaftar hanya 11 regu,” ungkap pria yang juga melakoni master ceremony itu

BACA JUGA  MPC PP Anambas Gelar Konsolidasi dan Heregistrasi Pengurus dan Anggota

Terlepas dari itu semua, lanjut Donal, dirinya mewakili seluruh panitia dan pihak lain yang terlibat mengucapkan terimakasih kepada Desa Mampok, Desa Batu Berapit, Ibu – ibu RT Muharam, Pelajar SMAN 1 Jemaja, guru atau pandidik SMPN 1 Jemaja, dan bapak – bapak pensiunan (PWRI) yang telah ikut serta dalam memeriahkan acara tersebut.

“Apapun itu, kami dari Panitia tentunya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta gerak jalan hari ini, begitu juga kepada seluruh masyarakat yang telah memeriahkan acara kita,” ucapnya

Diketahui, saat ini kemeriahan HUT RI ke 78 di Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas juga dihibur oleh berbagai penampilan di panggung pentas seni yang diadakan setiap malam hingga malam acara puncak pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2023 mendatang.



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI