Gelar Pertemuan dengan Sejumlah Eleman Mayarakat Anambas, Iptu Robinsar: Nanti Kita akan Bentuk FKPM

Dibaca: 156 x


TAREMPA, anambaspos.com – Sepintas, wajahnya terlihat sedikit agak ‘mengerikan’. Raut wajahnya seperti sulit dibawa santai. Begitu juga ketika menatap, pandangan matanya tajam ke lawan bicaranya. Maklum sebelumnya dia berlatar belakang penyidik yang sudah lumayan malang melintang bertugas pada jajaran Reserse yang menangani banyak perkara tindak pidana.

Begitulah keberadaan Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat (Kasat Bimas) Polisi Resort (Polres) Kepulauan Anambas, Iptu. Robinsar Tampubolon. Beberapa bulan belakangan ini dia baru bertugas di Kepulauan Anambas dengan posisi tugas yang baru pula.

“Maklum dik, saya lagi belajar menyesuaikan bawaan di posisi yang baru ini,” ujarnya kepada sejumlah pemuda dan awak media, seusai melakukan pertemuan dengan sejumlah pemuka masyarakat, pemuda, ormas dan LSM yang berlangsung di Balai Seni Budaya Melayu, Tarempa, Kamis (24/05/2018) kemarin.

Katanya, di jajaran Reserse sebelumnya, dalam keseharian tugasnya tdiak banyak bicara apalagi tertawa. Namun di tugasnya yang baru sebagai Kasat Bimas ini justru sebaliknya. “Bagaiman harus bisa banyak tersenyum, tertawa dan rajin bicara sekarang. Biasanya kita mem-BAP dan menagani tindak pidana, he he ..!,” imbuhnya sembari tertawa kecil.

Pada pertemuan ketika itu, dia menyampaikan bahwa pihaknya (Polres Kepulauan Anambas, Red) mengajak seluruh elemen masyarakat di Kepulauan Anambas untuk lebih meningkatkan koordinasi antar sesama dalam menghadapi proses perkembangan daerah ke depan. Barangkali itulah yang menjadi tujuan dari pertemuan yang digelar ketika itu.

“Seluruh elemen masyarakat, mesti saling menjaga kondusifitas di daerah. Karenanya perlu lebih meningkatkan korrdinasi agar dapat mengatasi segala kemungkinan yang tidak kita inginkan terjadi di Kepulauan Anambas ini. Itulah mengapa saya mengumpulkan bapak-bapak dan saudara-saudara utuk meminta dukungan,” sebutnya saat itu.

BACA JUGA  Komisi III DPRD Kepulauan Anambas Bahas Tiga OPD Baru

Terkait itu pula, menurutnya pihak Polres Kepulauan Anambas beberapa waktu ke depan, akan membentuk Forum Komunikasi Perpolisian Masyarakat (FKPM) di Kepulauan Anambas. “Nanti kita akan bentuk FKFM, mohon dikukung bersama-sama, tujuannya agar daerah kita ini berlangsung aman dan damai. Sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik,” jelasnya lagi.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kepulauan Aanambas, Arpandi, S. HI menyambut baik adanya rencana dibentuknaya FKPM tersebut.“Kita patut memberikan apresiasi kepada Polres Kepulauan Anambas yang dalam hal ini akan membentuk FKPM. Kami tentu siap mendukung dan bekerja sama demi kondusifitas dan kedamaian di daerah,” ucap Arpandi. (Red)



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI