Berita, Bisnis   -

Furukawa Battrey Hadir Di Kepri, Konfrensi Pers di IBIS Styles Hotel Seraya Batam

Dibaca: 157 x


Anambaspos.com – Kini Furukawa Battery Jepang Kembali berdiri dan memasarkan produknya di indonesia setelah 30 tahun absen di pasar indonesia, Dengan semangat baru dan Pabrik baru yang baru-baru ini diresmikan oleh menteri Perindusterian Saleh Husin (5/02/2015 ) lalu. Kini hadir di Kota batam dan membuka pasar untuk wilayah provinsi Kepulauan Riau

“Hingga saat ini penjualan Furukawa Battery mencapai 1000 unit setiap bulannya di Kepri,” ujar Area Manager Furukawa Battery Kepulauan Riau Gunawan Lim, bersama jajaran FB diantara Yamakawa Direktur FB Japan, Nurul Huda Planing and Administration FB Japan dan Deni Teknikal Pabrik di Purwakerto ketika jumpa pers di Ibis Styles Hotel Seraya, Batam, Minggu (27/8/2017).

Sejak tahun 2014 Furukawa Battery masuk ke pasar indonesia, kini dengan hadirnya kembali Furukawa Battery di Kepri, di harapkan dapat mampu memenuhi kebutuhan masyarakat terutama di kota batam sendiri.

“Kita sebenarnya sudah ada di Indonesia 30 tahun yang lalu. Namun karena beberapa hal FB kembali ke Jepang untuk memperkuat tentunya,” ujar Nurul Huda.

PT. Furukawa Indomobil Battery Manufacturing tepat berada di kawasan industri Bukit Indah Purwakarta. Disana merupakan pusat produksi kedua di Asia Tenggara setelah Thailand.

“Kita menjadikan Indonesia salah satu pilihan karena memang Indonesia merupakan negara padat penduduk, namun juga padat dengan kendaraan, itu tidak bisa kita pungkiri,” ujar Huda menjelaskan.

Dengan Memiliki tekhnologi ramah lingkungan, pabrik yang berada di Purwakarta telah berhasil memproduksi kurang lebih tiga juta unit battery aki per tahun untuk kendaraan mobil dan motor.

“FB telah berpengalaman dalam industri tekhnologi battery dan telah digunakan diberbagai bidang seperti satelit luar angkasa, pesawaat tempur Jepang, kereta cepat Shinkansen, kapal marinir Japang serta indsutri automotif mobil dan motor,” ujar Deni memaparkan keungulan FB.

BACA JUGA  Resah Melihat Belukar, PAC-PP Siantan Turun ke Jalan

Untuk di Kepri Furukawa Battery hadir bersama PT Prosperimdo Autoparts sebagai main distributor, dimana produk sudah sampai ke Tanjungpinang, Tanjung Balai Karimun.

“Di Batam kita hanya punya kantor distributor di Sungai Panas, direncanakan kedepan akan dibangun pabrik sendiri karena kita berada di antara negara asia lainnya. Mungkin tidak perakitan disini secara full, bisa jadi hanya pabrik untuk packing saja,” tambah Gunawan.

FB mempunyai keungulan dibanding dengan battery jenis lain.

  1. Bahan bakunya kualitas terbaik terdiri dari timah murni 99.99% sehingga dapat meningkatkan arus listrik yang lebih baik.
  2. Pengunaan separatos yang tipis dan berpori untuk meningkatkan peforma batery sehingga mudah distarter ketika pertama kali mobil di hidupkan.
  3. Kontruksi play dan partisi dirancang khusus oleh medin robotic sehingga lebih tahan saat getaran.
  4. Memberikan keamanan karena menerapkan vent plug sehingga low maintenance.

Baca Lengkapnya : Keunggulan Furukawa Battery

FOTO : Ist/Putra Press Conference IBIS Styeles Hotel Seraya Batam

Dengan kembalinya ke indonesia, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan Aki untuk Indonesia, dengan seiringnya perkembangan pengguna kenderaan bermotor yang semangkin meningkat. Oleh sebab itu satu alasan Furukawa Battrey menjadikan Kepri sebagai basis pasar.

“Saat ini di Indonesia pasar FB sendiri mengalami peningkatan, salah satu pembangunan kereta cepat juga ada kontribusi FB,” ujar Gunawan.

Direktur Furukawa Battery, Yamakawa mengatakan, demi berkembangnya perusahaan ini di Indonesia, FB terus menjalin kerjasama dengan beberapa relasi di Indonesia seperti Indomobil dan lainnya. “Sudah empat tahun yang lalu kita hadir di Indonesia, semoga FB terus dikenal masyarakat luas,” ujarnya. (red/bis)

Baca Juga : Resmi Hadir Di Indonesia Furukawa Battery



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI