Menparekraf Sandiaga Uno Sempatkan Sambangi Cafe dan Restoran Indonesia di New York dan Washington

Dibaca: 395 x

Menparekraf Sandiaga Uno Sempatkan Sambangi Cafe dan Restoran Indonesia di New York dan Washington
Sandiaga menyambangi cafe Indonesia di Amerika Serikat (Foto: Kemenparekraf) Baca artikel detikTravel, "Sandiaga Uno Sambangi Cafe dan Restoran Indonesia di New York dan Washington" selengkapnya https://travel.detik.com/travel-news/d-6067102/sandiaga-uno-sambangi-cafe-dan-restoran-indonesia-di-new-york-dan-washington. Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

NEW YORK, AnambasPos.com – Usai menghadiri sidang umum PBB, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi sejumlah restoran dan cafe Indonesia yang ada di kota New York Amerika Serikat.

Kehadiran Sandiaga Uno tersebut dikatakannya merupakan bagian dari mempromosikan pariwisata di Indonesia baik itu berupa makanan khas Indonesia, produk ekonomi kreatif, dan obyek wisata yang ada di Indonesia.

Dalam kesempatan itu Sandiaga Uno berkeliling ke sejumlah restoran Indonesia di New York dan seperti Wayan, Cafe Dangdut, dan Warkop.

“Harapan saya tentunya agar restoran dan cafe yang ada di New York dan Washington ini bisa turut mempromosikan pariwisata di Indonesia sehingga bisa menjadi bagian dari Spice Of The World,” ujar Sandiaga Uno, Sabtu (7/5/2022) dalam keterangan tertulisnya, seperti dilansir Detik.com.

BACA JUGA  Indonesia Sukses Melampaui Target Tarik Jutaan Pengunjung Expo Dubai

Dalam kunjungannya ke Cafe Dangdut New York misalnya, Sandiaga Uno melihat kegiatan promosi berbagai produk khas Indonesia sudah ditunjukkan dengan baik.

Sejumlah kerajinan tangan khas Indonesia dipajang di lokasi tersebut seperti tas motif batik. Selain itu ada berbagai pakaian kemeja batik dengan beragam corak dan warna. Selain itu adapula kopi dangdut khas Sumatera yang juga menjadi salah satu produk unggulan dari Cafe Dangdut.

Selain itu Sandiaga Uno juga menyambangi kedai kopi khas Indonesia di Washington DC yakni Dua Coffee.

Setelah sukses di Jakarta Selatan, dua pengusaha muda Indonesia ini bekerjasama dengan warga negara Indonesia yang ada di Amerika membuka kedai kopi Indonesia di Washington DC, membuka lapangan kerja untuk masyarakat Indonesia yang ada di Amerika.

BACA JUGA  Sandiaga Jadi Pembicara di PBB, Akan Pamerkan Desa Wisata

“Saya baru saja ngopi di @duacoffeedc, kedai kopi pertama asal Indonesia di Amerika Serikat. Saya bangga sekali karena produk lokal kita dapat memberikan warna baru bagi pecinta kopi di Amerika untuk bisa menikmati cita rasa khas kopi Indonesia. Sukses selalu untuk Dua Coffee,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno berharap agar keberadaan para pelaku usaha asal Indonesia yang ada di luar negeri terus mendorong promosi pariwisata di Indonesia sehingga turut berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian nasional.

“Dengan terus memberikan dukungan kepada mereka kita harapkan ini bisa menggerakkan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, dan tentunya turut membantu pemulihan ekonomi nasional,” pungkas Sandiaga Uno.

 


Sumber • Detik

Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner