DPRD Anambas Gelar Sidang Paripurna Istimewa

Dibaca: 2,201 x

Ketua DPRD Anambas, Hasnidar saat membuka Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hut Kabupaten Kepulauan Anambas ke 15, Sabtu (24/06/2024)
Penulis • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, SIANTAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas gelar Rapat Paripurna Istimewa, Sabtu (24/06/2023).

Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Anambas dengan didampingi wakil Ketua I ketika itu dalam agenda memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Anambas yang ke 15.

Rapat Paripurna Istimewa kali ini dengan tema “Sempena Hari JadiKe-15 Kabupaten Kepulauan Anambas, Bersama kita Bangkit Melalui Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Berbasis Sektor Unggulan Daerah dan Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Sehat, Cerdas, Berbudaya dan Religius”.

Saat membuka rapat, Ketua DPRD, Hasnidar juga mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan do’a bagi para pejuang yang telah bekerja keras hingga kabupaten Kepulauan Anambas saat ini telah berusia 15 Tahun.

Lanjut Hasnidar, Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati Hut Kabupaten Kepulauan Anambas berdasarkan peraturan daerah Nomor 4 Tahun 2011 tentang Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas,

“Berdasarkan Perda Kabupaten Kepulauan Anambas No 4 Tahun 2011 yang telah di tetapkan dan disahkan  dalam Rapat Pariurna DPRD  pada tangga 30 mei 2011, lembaran daerah Tahun 2011 no 4 dan tambahan lembaran daerah Anambas tahun 2011 no 6. 2 Penetapan hari jadi berdasarkan undang- undang republik indonesia nomor 33 tahun 2008 tentang pembetukan Kabupaten Kepulauan anambas. 3 Hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas ditetapkan pada tanggal 24 ju 2008 atau bersamaa dengan 19 Jumadil Akhir 1429 Hijriah, 4. Peringatan hari jadi dilaksanakan antara  lain, dengann Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, 5. Rapat Paripurna DPRD sebagaimana dimaksud diharuskan memakai baju kurung selama 3 hari,”kata Hasnidar.

Dikesempatan yang sama, Wan Sarros selaku Sekretaris Umum BP2KKA menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap hari jadi KKA.

BACA JUGA  Warga Transmigrasi di Jemaja Timur Tidak Jelas Nasibnya, Tidak Ada Lagi Pembinaan dari Pemerintah Pusat

“Kami sangat mengapresiasikan hari jadi KKA yang dimana ini adalah berkat perjuangan seluruh masyarakat Kepulauan Anambas yang di galang oleh BP2KKA, dengan semboyan ‘Rakyat Berjuang Kami Menggalang’ yang sampai hari ini masih kami pegang teguh,” ucap Wan Sarros.

Sementara itu, dalam sambutan Wakil Bupati (Wabup) Anambas Wan Zuhendra mengatakan, terselenggaranya rapat Paripurna istimewa hari Jadi ke 15 pada tahun 2023, merupakan bentuk rasa syukur yang diberikan amanah untuk menjalankan roda pemerintahan baik itu di legislatif maupun eksekutif.

Wabup menyampaikan, lima belas tahun yang lalu dipagi hari sebelum berkumandangnya Adzan Jum’at, takbir berkumandang didalam ruang rapat paripurna DPR RI di Jakarta, mengungkapkan rasa syukur terbentuknya Kabupaten Kepulauan Anambas, yang disahkan menjadi daerah otonom baru.

“Suka duka perjuangan selama bertahun-tahun terbayarkan, semua lapisan masyarakat bergembira dengan rasa syukur,”ujar Wan Zuhendra.

Dirinya juga mengungkapkan, rasa terimakasih kepada segenap pejuang, pendiri dan pendahulu yang telah berjasa dalam mewujudkan pembentukan Anambas.

“Saya mengajak kita bersama-sama mendoakan rekan seperjuangan yang telah mendahului, atau yang saat ini sedang kurang dapat diberikan kesehatan,”tuturnya.

Lebih lanjut Wan Zuhendra memyebutkan, sejak undang-undang RI nomor 33 tahun 2008 tentang pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas di Kepri lima belas tahun silam, di tetapkan, pihaknya mengajak seluruh elemen yang ada untuk bangkit dalam mendorong pembangunan di Kabupaten termuda di Provinsi Kepri itu.

“Semenjak daerah ini menjadi daerah otonom dimana kita telah menyelenggarakan pemerintahan, menyusun perencanaan pembangunan daerah serta melaksanakan kegiatan dan program prioritas untuk menjawab kebutuhan masyarakat sesuai dengan Perda KKA No 4 tahun 2011 tentang hari jadi,”pungkasnya.

Tampak hadir memenuhi ruang rapat hari lahirnya kabupaten termuda di Kepulauan Riau saat itu diantanya, para tokoh perjuangan BP2KKA, Forkopimda Anambas, Anggota dan ketua DPRD, Wakil Bupati Anambas hingga para tokoh masyarakat tingkat desa.

BACA JUGA  Jumlah Perceraian Terus Meningkat

Diketahui, Rapat Paripurna Istimewa tersebut juga  disiarkan secara Live melalui akun Youtube resmi milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kepualaun Anambas.



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI