CoPhil serahkan Rumah Sakit ‘Lapangan’ ke Pemkab Anambas

Dibaca: 201 x


Vice President Development dan Relations ConocoPhillips Indonesia, Joang Laksanto menyerahkan dokumen RSL kepada Pejabat Bupati Anambas, Eko Sumbaryadi. (Foto: Istimewa/ Red AP)
Vice President Development dan Relations ConocoPhillips Indonesia, Joang Laksanto menyerahkan dokumen RSL kepada Pejabat Bupati Anambas, Eko Sumbaryadi. (Foto: Istimewa/ Red AP)

ANAMBASPOST.COM, PALMATAK – ConocoPhillips¬†Indonesia bersama mitra kerjanya¬†menyerahkan bantuan Rumah Sakit Lapangan”¬†(RSL) di Desa Payaklaman¬†kepada Pemkab Anambas.

Serah terima bantuan RSL tersebut diserahkan langsung oleh Vice Presdent Development & Relations ConocoPhillips Indonesia, Joang Laksanto kepada Pejabat Bupati Anambas, Eko Sumbaryadi di Desa Payaklaman, Kecamatan Palamatak, Senin (23/11/2015) kemarin.

Dalam release Media Relations ConocoPhillips yang diterima anambaspost.com, Vice Presdent Development & Relations ConocoPhillips Indonesia, Joang Laksanto mengatakan, bantuan RSL ini  merupakan bagian dari kontribusi perusahaan dalam  menyediakan fasilitas kesehatan di sekitar wilayah kerja KKS South Natuna Sea Blok B. 

“Diharapkan RSL ini¬†dapat mengakomodasi pengobatan medis bagi masyarakat Anambas, khususnya yang membutuhkan pengobatan rawat inap,” ungkap Joang.

Joang juga menyebutkan, dalam dua tahun terakhir, kami telah membangun gedung rawat inap dan melengkapi peralatan pendukung medis di RSL tersebut bersama dengan masyarakat sekitar sebagai bagian dari proses pemberdayaan masyarakat. Kami juga telah melibatkan dan membimbing mereka dengan menunjuk tim khusus dan professional untuk memastikan fasilitas ini dapat diselesaikan dengan aman dan tepat waktu.

‚ÄúIni adalah komitmen Perusahaan untuk menjadi tetangga korporasi yang bertanggung jawab. Dan untuk pengembangan proyek ini, ConocoPhillips Indonesia bekerjasama dengan Asosiasi Arsitektur Indonesia (AAI),” sebut Joang.

Joang mengatakan, adapun fasilitas RSL tersebut diantaranya 1 unit UGD, 2 unit ambulan,  1 ruang HCU (High Care Unit), ruang rawat inap untuk dewasa dan anak, apotek, poli rawat jalan umum, gigi, anak, kandungan dan penyakit dalam, serta fasilitas Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS). Sedangkan tim medis terdiri dari 5 dokter spesialis 5 (bedah, anak, kandungan, penyakit dalam & anastesi), 7 dokter umum,  16 perawat dan 11 bidan.

BACA JUGA  Orang Melayu Lupakan Melayu

Joang menambahkan, hari ini, jumlah penduduk Palmatak mencapai lebih dari 14.000 orang. Dimana desa ini merupakan salah satu diantara 15 desa lainnya di Kecamatan Palmatak seperti Payakmaram, Batu Ampar, Teluk Bayur, Matak, Sungai Air Layang dan Putik.

Seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk, semoga kontribusi ini dapat memberikan manfaat kepada lebih banyak masyarakat yang tinggal di Anambas.

“Diharapkan kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah dan kolaborasi yang erat bersama masyarakat setempat dapat meningkatkan perilaku positif terhadap komitmen Perusahaan untuk mengembangkan infrastruktur di sekitar wilayah kerja, khususnya di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau,” tuturnya.

Sementara itu, Pejabat Bupati Anambas, Eko Sumbaryadi mengatakan, dirinya selaku Pemkab Anambas dan masyarakat mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ConocoPhillips.

“Mudah-mudahan RSL ini bisa dimanfaatkan oleh manajemen RS untuk meningkatkan perfomance kinerja pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan lebih baik,” ungkap Eko sapaan akrab Pejabat Bupati Anambas ini.

Eko juga menambahkan,dirinya berharap kepada pihak Cophil dan bersama mitra kerja lainnya agar dapat meyalurkan bantuan-bantuan lain melalui program CSRnya.

“Program CSR lebih bermakna dan menyentuh langsung kepada kepentingan masyarakat. diharapkan pihak perusahaan terus menyalurkan bantuanya melalui program-program CSR ini,” harapnya.

pada kegiatan  serah terima RSL tersebut juga disaksikan oleh tokoh masyarakat, rombongan perwakilan dari SKPD dan  representatif dari SKK Migas Perwakilan Sumatra Bagian Utara (Sumbagut). (Sal)

Editor: Faisal Arif



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI