Bisnis   -

Menhub Tinjau Infrastruktur Transportasi di NTT dan NTB

Dibaca: 42 x


Anambaspos.com – MATARAM – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bakal melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat NTB pada Minggu (10/9/2017) guna meninjau sejumlah bandara dan pelabuhan dua provinsi tersebur.

Pelaksana Tugas Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan mengatakan, Menhub akan meninjau fasilitas Pelabuhan Pelni Rote Ndao dan Bandara Lekunik di Kabupaten Rote Ndao. “Dari Rote, Menhub dan rombongan lepas landas ke Waingapu untuk meninjau Di sana, Menhub akan meninjau Pelabuhan Waingapu Bandara Int’l Umbu Mehang Kunda,” ujar Hengki, Sabtu (9/9/2017).

Di Waingapu, Budi Karya bakal menyaksikan penjajakan KSO (Kerja Sama Operasi) antara Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Waingapu dengan Pelindo III terkait Kerja Sama Pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN). Kerja sama serupa bakal dilakukan di Pelabuhan Bima.

Menurut Hengki, Menhub akan meminta Pelindo III untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa apabila Pelabuhan Bima dikerjasamakan dengan Pelindo III. Pengelolaan pelabuhan milik negara oleh pihak ketiga diharapkan bisa meningkatkan kualitas pemeliharaan dan efisiensi pengusahaan pemanfaatan BMN.

Di Bima, Menhub juga bakal memberi kuliah umum di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima. Selanjutnya Menhuh bakal meninjau fasilitas Bandara Sultan Muhammad Salahudin.

sumber : bisnis

BACA JUGA  KADIN Kepulauan Anambas : Bandara Internasional dan Jalur Lintas Batas, Picu Percepatan Kemajuan KKA


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner