Berita   -

Berburu Produk Mobil Listrik, Pabrikan Mobil berlomba menciptakan gagasan baru

Dibaca: 165 x


Anambaspos.com – Semangkin maraknya trend mobil bertenaga listrik yang di hasilkan dari batrai yang dapat di isi ulang layaknya sebuah handphone, seluruh pabrikan – pebasar besar mobil mulai satu persatu memperkenalkan produk mobil listriknya dengan model dan konsep masa depan yang sangat menarik. Seperti Toyota, Honda, Mazda, BMW dan beberapa pabrikan mobil terkemuka di dunia sudah mulai menciptakan konsep mobil listrik yang di gadang-gadang akan menjadi moda transfortasi masa depan.

Bukan hanya pabrikan mobil yang sudah banyak memproduksi mobil berbahan bakar premium, solar saja yang menciptakan mobil listrik bahkan saat ini ada sebuah perusahaan yang tidak memiliki dasar produksi automotive pun sudah mulai bergeser dari basis bisnisny beralih ke pembuatan mobil bertenaga listrik ini, Tesla adalah satu mobil listrik yang di klaim mobil yang memiliki standar keamanan dan autopilot ini menjadi salah satu mobil listrik tercanggih pada saat ini. Padahal CEO Tesla Elon Musk tidak pernah membuat produk automotive, namun dengan kegigihan dan keuletannya Elon Musk dapat menciptakan sebuah gebrakan baru yang mengguncangkan dunia.

Foto : Ilustrasi / ru.evbud.com

Tidak ingin tertinggal dengan Elon Musk, pabrikan mobil seperti Honda juga menciptakan sebuah mobil listrik dengan konsep masa depan dan lebih futuristik Clarity Fuel Cell adalah satu mobil gawen honda yang paling menarik. Mobil listrik tidak membutuhkan waktu pembakaran yang cukup lama seperti halnya mobil Berbahan Bakar Minyak. Untuk trek 200 meter, Clarity Fuel Cell bisa melaju 137 Mph atau setera 220km/jam.

Foto : Ilustrasi / carmagazine.co.uk

Tenaga Clarity Fuel Cell bersumber dari hydrogen. Diklaim sebagai mobil zero emisi dengan driving range tertinggi yaitu 366 miles atau setara 589 km (ratting dari united state environmental protection agency /EPA). Rangkaian power train kenderaan ini juga tidak terlalu besar. Setara ukurannya dengan mesin V6. Karena itu honda menyebutnya sebagai “The world’s first specious five passenger market FCV (Fuel Cell Vehicle) sedan”.

BACA JUGA  Menciptakan Situasi Kondusif, Polres Anambas Gencar Laksanakan KRYD

Tidak ingin kalah dari Honda dan Tesla, Toyota, Mazda dan beberapa produsen mobil pun telah menciptakan konsep-konsep baru untuk  sebuah mobil listrik dengan keunggulan masing-masing, dan memiliki gaya design yang luar biasa apik, serta menarik. Sudah menjadi hal penting bagi setiap produsen automotive kelas dunia untuk mulai bergesar dari mobil konvensional dengan tenanga minyak bumi dan gas alam, yang bakalan akan habis pada waktu tertentu. Dengan bergesernya karya-karya para produsen automotive beralih ke mobil listrik menjadi satu gebrakan baik untuk dunia automotive masa depan.

Lantas bagaimana dengan indonesia sendiri, akankah indonesia hanya bisa menjadi pasar penjualan mobil listrik yang sangat empuk, ataukah indonesia bersama pemerintahnya memberikan keputusan untuk menciptakan sendiri mobil listrik yang hingga hari ini sudah banyak hasil karya anak bangsa yang membagakan tidak kalah dari pabrikan automotive raksasa berkelas dunia, Kita hanya bisa menunggu apakah indonesia menjadi produsen atau konsumen?(bp/red)

 



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI