Banyak Bulu Babi di Anambas, Potensi Bernilai Ekonomis Tinggi yang Masih Terbiarkan

Dibaca: 198 x


Tarempa, anambaspos.com – Bulu babi atau bulu mata yang biasa disebut orang di Anambas, ternyata menjadi makanan yang sangat bergizi. Warga negara Jepang misalnya disebut mengkonsumsi dan menjadi sebagai salah satu negara di dunia yang membeli biota laut ini. Semenatra di Anambas, bulu babi tidak ada gunanaya bahkan hanya menjadi maslah bagi para nelayan saat menyelam di dasar laut.

“Bulu babi itu ada isinya, bisa dimakan dan proteinnya sangat tinggi. Di Jakarta ada pembelinya dan kemudian di jual ke Jepang,” Kata Rully salah seorang PNS di Pemkab Anambas.

Rully mengaku mendapatkan infprmasi itu dari salah seorang peneliti dari IPB yang pernah berkunjung di Anambas pada beberapa waktu lalu. Hewan laut itu ternyata dapat pula dibudidayakan dengan menggunakan keramba. Rully mengamati bahwa di Anambas terdapat banyak bulu babi dan belum ada yang melakukan pemberdayaan. Padahal katanya sangat bernilai ekonomis.

“Bulu Babi itu salah satu potensi laut Anambas  yang bernilai ekonomis tinggi. Jika dioleh dan dikembangkan dapat membantu menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat Anambas,” tutur Rully. (red)

BACA JUGA  Gudang Pakaian di Jalan Pemuda Tarempa yang Terbakar Sempat Terkendalikan Oleh Warga


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI