Asyik..! Ada Lomba Tari, Nyanyi dan Baca Pusi

Dibaca: 159 x


Konsorsium Migas Anambas Kembali  Gelar Even Seni  Budaya

ANAMBASPOS.COM – TAREMPA – Lomba Lagu Melayu, Tari Melayu dan Baca Pusi Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se- Kabupaten Kepulauan Anambas diagendakan akan  digelar  pada pertengahan Oktober mendatang di Terempa. Pihak sekolah, para penggiat dan komunitas seni yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas diharapkan untuk dapat mengirimkan utusannya dalam kegiatan itu. Even budaya tersebut diselenggarakan oleh pihak perusahaan konsorsium migas yang beroperasi di Kepulauan Anambas.

“Kita perkirakan kegiatan akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 25 Oktober mendatang di Tarempa,” kata Arpandi, S.HI, Humas Primeir Oil dalam rapat koordinasi persiapan awal  dan pembentukan panitia pelaksana, bersama sejumlah sanggar dan komunitas seni Anambas di Balai Seni Budaya Melayu, Tarempa (8/9/2017).

Disampaikan Arpandi bahwa, kegiatan tersebut merupakan komitmen pihak perusahaan migas dalam melestarikan nilai -nilai Seni dan Budaya Melayu sebagai salah satu kearifan lokal di Kepulauan Anambas. Even seni budaya itu menjadi kali yang ke dua diselenggarakan, setelah sebelumnya pada tahun 2015 yang alu, even serupa telah dimulai.

“Kegiatan ini adalah komitmen perusahaan dalam mendorong anak-anak muda di daerah untuk menumbuh kembangkan bakat dan prestasinya pada bidang seni dan budaya. Nantinya, diharapkan akan lahir para seniman dan pelaku seni yang berkwalitas di daerah. Dan yang paling penting nilai-nilai budaya lokal dapat lestari dan terus dikembangkan, ” kata Arpandi.

Bagi para peserta yang berminat untuk berpartisifasi mengikuti berbagai perlombaan, dapat menghubungi pihak panitia pelaksana di Sekretariat Acara, Balai Seni dan Budaya Melayu, Jalan Tanjung, Tarempa. “Bagi  para calon peserta yang ingin mengikuti lomba, bisa mendaftarkan diri dengan mengisi formulir yang disiapkan pihak panitia,” jelasnya.

BACA JUGA  MedcoEnergi Himbau Masyarakat Waspada Penipuan Lowongan Kerja

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Drs. Aswar menghimbau kepada masyarakat Anambas untuk dapat menggunakan momentum tersebut  dengan sebaik-baiknya sebagai salah satu kesempatan untuk menyalurkan bakat dan kemampuan seninya.

“Momon itu sangat baik bagi masyarakat terutama anak-anak muda dan para pelajar  di Anambas untuk menyalurkan bakat dan kemampuannya. Yang berperestasi menjadi perhatian dari pihak perusahaan dan nantinya  dapat pula mewakili daerah pada sejumlah even seni budaya di luar, ” sebut Aswar. (red)

 

 

 



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI